Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI Universitas Syiah Kuala | Industrial Times

0

Banda Aceh, Industrialtimes.net, Universitas Syiah Kuala (Kamis/ 10 Juni 2021) melakukan Sosialisasi 4 pilar MPR-RI dengan tema “ Merawat Indonesia yang pluralisme melalui penanaman Empat Pilar Kebangsaan di Perguruan Tinggi" oleh  Bapak H. Bambang Soesatyo,S.E., M.B.A ( Ketua MPR-RI). Kegiatan ini berlangsung  via zoom meeting dengan dihadiri sebanyak 466 peserta. Adapun pemateri, Rektor dan Civitas USK, panitia dan tamu undangan berada di AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini dibuka serta mendapat sambutan langsung dari rektor Universitas Syiah Kuala yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membuka wawasan konsep pluralisme dalam persatuan dan kesatuan, kata Bapak Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. 

Sasaran dan target dari dilaksanakannya kegiatan sosialisasi Empat pilar MPR RI ini yaitu Germas, Guru/Dosen, ASN, Tokoh Masyarakat, Masyarakat  di Dapil, Siswa & Mahasiswa, Komunitas Hobi, Masyarakat Diluar Negeri, dan TNI/Polri. 4 Pilar MPR RI yang dijelaskan dalam sosialisasi ini yaitu Pancasila sebagai ideologi Negara dan Dasar negara, UUD negara republik indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan TAP MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara Indonesia. 

Bapak H. Bambang Soesatyo,S.E., M.B.A  mengatakan "bangsa Yang Besar adalah bangsa yang berpijak pada falsafah bangsanya sendiri. Syukuri kemerdekaan ini, dengan hidup damai, saling menghargai dan saling menghormati. Agama bukan untuk menebar kebencian, karena puncak dari agama adalah cinta". Mengajarkan kita untuk menebar sikap belas kasih kepada siapa pun, tanpa memandang Suku ras,agama,atau apa pun “Dia yang bukan saudaramu dalam iman,adalah saudara dalam kemanusiaan” (Imam Ali bin Abi Thalib).

Posting Komentar

 
Top