Covid-19 terus meningkat, UNIVERSITAS SYIAH KUALA lakukan tracing | Industrial Times

0

Saat ini, pegawai dan dosen Universitas Syiah Kuala (USK) secara akumulatif didapati sebanyak 250 orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan kasus yang baru terjadi yaitu sebanyak 31 orang dosen dan pegawai. 26 orang diantaranya berasal dari fakultas kedokteran.

Menurut Rektor Universitas Syiah Kuala, kasus baru yang didapati berasal dari pegawai/dosen yang berpergian dari luar kota dan kembali bekerja dilingkungan kampus. Sedangkan sebelumnya pihak kampus telah memberi surat edaran untuk tidak keluar kota dan melarang mereka untuk berada di lingkungan kampus. Hal ini dibuktikan pada saat dosen dan pegawai tersebut diminta untuk melakukan uji tes SWAB pada laboratorium Universitas Syiah Kuala yang akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

Pada saat ini pihak kampus terus berupaya melakukan tracing terhadap orang-orang yang sempat berkomunikasi erat dengan para pasien. Selain itu, pembelajaran tatap muka di Universitas Syiah Kuala ditiadakan kembali setelah dilakukannya pembelajaran tatap muka tersebut bagi mahasiswa angkatan 2019 dan 2020. Mengingat kondisi kasus Covid di Aceh terus meningkat, pihak kampus mempertimbangkan untuk melakukan evaluasi terkait pembelajaran tatap muka di bulan juli mendatang, pertimbangan tersebut berdasarkan dengan keadaan Covid pada saat itu.

https://m.metrotvnews.com/play/NnjCdVWo-250-dosen-pegawainya-positif-covid-19-usk-aceh-lakukan-tracing.

Posting Komentar

 
Top