Mahasiswa Teknik Industri USK Mengadakan Seminar Online Mengenai Kurikulum Baru | Industrial Times

0

 


Sabtu (20/11/21) Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) USK mengadakan seminar dengan tema “Optimalisasi Kurikulum Baru untuk Meningkatkan Hard Skill Mahasiswa Teknik Industri”. Seminar ini dilakukan secara online melalui zoom meeting dan juga dihadiri oleh ketua prodi Teknik Industri USK yakni Ir. Ilyas,M.T., untuk menyampaikan beberapa kata sambutan.


Untuk narasumber pada acara ini adalah bapak Andriansyah, S.T., M.T., IPM. selaku dosen Teknik Industri USK. Pada kesempatan ini, beliau memaparkan materi perubahan kurikulum pada Universitas Syiah Kuala. Beliau menjelaskan bahwa kurikulum baru seharusnya dimulai pada tahun 2020 lalu, namun akibat pandemi Covid-19 maka hal tersebut terpaksa ditunda hingga tahun 2021.

“Kurikulum yang baru seharusnya dimulai pada tahun 2020-2024, tapi karena pandemi Covid-19, rektor USK memperpanjang periode kurikulum sebelumnya. Hal ini dialami oleh seluruh fakultas pada Universitas Syiah Kuala. Di awal tahun 2021, disusun kurikulum yang baru, yaitu kurikulum 2021-2025, yang sudah mulai kita gunakan sekarang” ungkapnya.


Pada kurikulum 2021-2025 ini, terdapat beberapa perubahan seperti penambahan bidang peminatan pada prodi Teknik Industri. Pada kurikulum lama hanya ada 2 bidang peminatan yaitu Sistem Manufaktur dan Manajemen Industri, namun pada kurikulum baru terdapat 1 tambahan bidang peminatan yaitu Optimasi dan Sistem Informasi.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top