Milad Universitas Syiah Kuala | Industrial Times

0


Universitas Syiah Kuala (USK) yang merupakan perguruan tinggi negeri tertua di Provinsi Aceh didirikan pada tanggal 2 September 1961 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 11 tahun 1961, tanggal 21 Juli 1961. USK bertempat di Ibukota Provinsi Aceh, dengan kampus utama terletak di Kota Pelajar Mahasiswa (Kopelma) 

.

Darussalam, Banda Aceh. Saat ini, USK telah memiliki lebih dari 30.000 orang mahasiswa/i yang sedang menuntut ilmu di 12 Fakultas dan Program Paska Sarjana. Universitas yang diberi julukan Jantong Hatee Rakyat Aceh ini mengintegrasikan nilai-nilai universal, nasional, dan lokal untuk melahirkan sumberdaya manusia yang memiliki keselarasan antara IPTEK dan IMTAQ. 

.

Pada umur yang ke-60 tahun ini USK sudah berhasil mencatatkan diri sebagai universitas yang kiprahnya mulai diperhitungkan dilevel nasional bahkan internasional. Keberhasilannya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat telah menjadikan kampus ini menjadi trendsetter baru didalam pendidikan Indonesia.

.

Selamat ulang tahun yang ke-60 tahun Universitas Syiah Kuala. Semoga semakin berjaya dan tetap berkarya dalam menghasilkan generasi muda yang bermutu dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top