UKM Inkubator Usahawan Muda Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK mengadakan Webinar public speaking & MC | Industrial Times

0

Banda Aceh, Industrialtimes.net, (Sabtu,19 Juni 2021) UKM Inkubator Usahawan Muda Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK melakukan webinar public speaking & MC dengan tema "Dare to Speak, Dare to Expose". Kegiatan ini berlangsung via zoom meeting pada pukul 14.00 sampai dengan selesai dihadiri oleh 100 peserta baik dari anggota internal UKM Inkubator maupun mahasiswa Universitas Syiah Kuala lainnnya. Kegiatan ini bertujuan melatih dan mengembangkan keterampilan public speaking dan mahasiswa USK. Moderator dalam kegiatan ini adalah Jassha Belva Claresta dengan dua pemateri yaitu Dosi Elfian (Founder Dodi Elfian Smart Speaking) & Syaima Atika (Presenter Kompastv.Aceh). Kegiatan ini dibuka oleh pembina UKM Inkubator yaitu Evayani,A SE.,Ak.,MM.



"Langkah awal ketika ingin memulai public speaking yaitu harus percaya diri dan menerima berbagai kesempatan yang ada guna memaksimalkan kemampuan, mulai dari hal yang paling kecil seperti memimpin sebuah rapat atau organisasi, dan lain-lain. Agar kita tidak merasa gugup saat memulai public speaking maka harus memulainya dengan berdoa, yakin (If you think you can do it, you can), dan siap, serta ulanglah sesuatu sebanyak 21 kali sehingga akan lebih terlatih" kata Dosi Elfian. Quotes dari beliau "Syukuri pertemuan dan hargai obrolannya"


"Master of Ceremony (MC) not a star, but a star maker. Know the room, know the audience and know the situation. Fokus dan yakin pada diri sendiri, lakukan riset, berlatih, dan keluar dari zona nyaman. Jangan pernah takut, tapi  berusahalah untuk meminimalisir ketakutan itu", kata Syaima Atika

Posting Komentar

 
Top