BEM USK Mengadakan Webinar Pelatihan Jurnalistik | Industrial Times

0

Banda Aceh, Industrialtimes.net, Universitas Syiah Kuala (19/06/2021) Sabtu, pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai pihak BEM Universitas Syiah Kuala mengadakan kegiatan Webinar Jurnalistik. Webinar ini mengangkat tema ‘Bersinergi Membangun Budaya Literasi Media di Kalangan Mahasiswa’. Kegiatan ini berlangsung secara daring menggunakan Zoom Meeting yang dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta dari mahasiwa Universitas Syiah Kuala maupun umum, dan dihadiri langsung oleh Ketua BEM USK.

 

Kegiatan ini dipandu oleh Syarifah Fathimah Azzahra sebagai moderator, serta pemateri yang dihadirkan yaitu Bapak Herman RN, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Jurnalistik di Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP USK. Dengan dilaksanakannya webinar ini, pemateri berharap para peserta webinar dapat mengemas berbagai informasi dalam ragam tulisan untuk dapat dilampirkan di media massa serta dapat mewujudkan kesadaran, melatih dan menerapkan ilmu jurnalistik pada mahasiswa


Webinar ini membahas seberapa pentingnya jurnalistik di lingkungan kampus untuk kepentingan akademik dan kreativitas mahasiswa. Bapak Herman RN, S.Pd., M.Pd. mengatakan “Skill seorang mahasiswa adalah harus bisa menjadi seorang penulis yang jurnalis, karena mahasiswa adalah agent of change”. Oleh karena itu, membawa perubahan tidak harus dengan berorasi di tengah jalan, namun dapat melalui tulisan. Pemateri juga menjelaskan mengenai kiat-kiat dalam menulis, ragam tulisan dunia massa, bagaimana penyajian tulisan jurnalistik, jenis-jenis berita, serta banyak ilmu bermanfaat lainnya mengenai jurnalistik.

Posting Komentar

 
Top