Universitas Syiah Kuala Mengadakan PEMIRA 2021 Berbasis Online | Industrial Times

0


sumber foto : KPR USK


Industrialtimes.net, Banda Aceh (13/02) - Pemilihan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Syiah Kuala merupakan agenda tahunan yang biasa digelar.

BEM merupakan organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat pendidikan tinggi yang dipimpin oleh seorang Presiden Mahasiswa. Dalam melaksanakan program-programnya, umumnya BEM memiliki beberapa kementerian dan departemen atau bidang.

Demokrasi dimata mahasiswa merupakan hal yang tidak dapat terlepas dari dirinya, karena ini merupakan sebuah bentuk dimana setiap individu tersebut memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka baik itu dalam lingkungan masyarakat luas bahkan lingkungan kampus. 

USK memakai sistem demokrasi dalam penantaan kehidupan mahasiswanya. Yang dapat dilihat dari pengawalan kebijakan birokrasi kampus terhadap mahasiswa, memberi kesempatan pada mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya dan proses pemilihan perwakilan mahasiswa juga menerapkan sistem demokrasi.

Memasuki masa Pemilihan Raya Mahasiswa (PEMIRA) 2021, kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, USk mengadakan PEMIRA secara online melalui e-voting sebagai alternatif solusi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini USK mengadakan PEMIRA secara online dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

PEMIRA ini dijadwalkan pada tanggal 18-20 Februari 2021 dengan pembagian waktu untuk setiap Fakultas. Tata cara pelaksanaan PEMIRA ini dilakukan secara online dengan menggunakan web untuk proses Vote terhadap kandidat Presma. Setiap mahasiswa dapat login melalui link yang telah disediakan dengan mengisi NIM dan Password KRS masing-masing. Satu NIM hanya berlaku satu Vote untuk menghindari kecurangan.

Tahun ini BEM-U memiliki tiga kandidat untuk menjadi Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa. Pasangan nomor urut 1 yaitu Fikrah Aulia dan Ikhlasul Amal, di nomor urut 2 ada pasangan Aqhsan dan Haikal dan pasangan Suhendri dan Rona memiliki nomor urut 3.

Posting Komentar

 
Top