BEM FT UNSYIAH SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KE KORBAN BANJIR ACEH TAMIANG | Industrial Times

0

 


Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala menyalurkan bantuan secara langsung bagi korban banjir di Aceh Tamiang kepada Camat Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang pada hari Jum'at 29 Januari 2021.

Bantuan berupa paket sembako dan pakaian secara simbolis diserahkan oleh Ketua BEM Fakultas Teknik, Reza Fahlevi kepada Camat Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Penggalangan dana ini dilaksanakan selama lebih kurang 5 hari dilaksanakan di Lapangan Blang Padang dengan membuka posko dan juga rekening peduli bencana. Selain itu galang dana ini juga dilakukan dengan menjual produk Aneuk Teknik berupa baju yang seluruh keuntungan nya digunakan untuk donasi kemanusiaan banjir di Aceh Tamiang.

" Aksi Kemanusiaan Aneuk Teknik yang hari ini kami laksanakan dengan tema Selembar Baju Untuk Kemanusiaan Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan mendapatkan banyak dukungan serta antusias dari banyak pihak. Pada aksi ini kami menerima banyak partisipasi mulai dari mahasiswa Fakultas Teknik, masyarakat umum, civitas akademika Fakultas Teknik dan alumni ", jabar Ketua BEM Fakultas Teknik.

Ir. Teuku Marzuki, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik (IKAFT) yang dalam kesempatan ini juga berpartisipasi dalam kegiatan Aksi Kemanusiaan Aneuk Teknik menyampaikan dukungan penuh atas aksi positif yang dilaksanakan oleh Ormawa Fakultas Teknik.

" Semoga apa yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa Fakultas Teknik hari ini dapat memberikan banyak manfaat bagi korban bencana banjir di Aceh Tamiang dan juga dapat menginspirasi mahasiswa fakultas lain untuk bergerak positif walaupun ditengah pandemi. Saya juga mengapresiasi BEM Fakultas Teknik 2021 yang telah memprakarsai gerakan kemanusiaan mahasiswa Fakultas Teknik ini  ", jabar Ketua IKAFT.

Bantuan dari aksi ini langsung diserahkan oleh Ormawa Fakultas Teknik kepada korban bencana banjir di Aceh Tamiang. Tim yang berangkat dari Banda Aceh dilepas langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik dan langsung menyerahkan bantuan ini kedua kampung yaitu kampung teluk halban dan kampung rantau pakam yang terdampak banjir di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang. Donasi yang disalurkan berupak paket sembako total terdapat 80 paket sembako dan juga 20 kotak pakaian yang terdiri dari pakaian dewasa, pakaian anak-anak, sepatu, tas serta selimut.

Posting Komentar

 
Top