SOSIALISASI KONSTITUSI UNDANG-UNDANG DASAR MAHASISWA DI FAKULTAS TEKNIK | Industrial Times

0
Foto : Kegiatan Sosialisasi Konstitusi Undang-Undang Dasar Mahasiswa (UUDM) oleh MPM Unsyiah
Sumber : Muhammad Rais
  
www.indutrialtimes.net,- (Banda Aceh, 10/10/2019) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Konstitusi Undang-Undang Dasar Mahasiswa (UUDM) di tiga Fakultas salah satunya Fakultas Teknik pada Kamis (10/10) di Ruang Kuliah Teknik Kimia.

UUDM ini telah ditetapkan berdasarkan SK No.03/MPM/UNSYIAH/IX/2019 pada Sidang Paripurna Pengesahan Undang-Undang Dasar Mahasiswa Universitas Syiah Kuala oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Syiah Kuala pada tanggal 15 September 2019 di Balee Keurukon Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala yang diikuti oleh anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Ketua dan Sekretaris DPM Fakultas, BEM Unsyiah dan UKM Universitas Syiah Kuala.

Materi dari kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Mohammad Ikhsan selaku ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Syiah Kuala. Dihadiri oleh perwakilan MPM Universitas Syiah Kuala, DPM Universitas Syiah Kuala, Wakil Dekan III Fakultas Teknik, DPM Fakultas Teknik dan perwakilan dari masing-masing ORMAWA yang ada di Fakultas Teknik.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Ibu Lulusi S.T M.Sc. Beliau mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya sosialisasi Undang-Undang Dasar Mahasiswa ini akan menjadikan Unsyiah sebagai bentuk miniatur dari sebuah negara, dimana terdapat sinergitas dari sistem yang terdiri dari legislatif, eksekutif dan yudikatif.

Beliau juga berharap kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan jika nanti ada masukan, maka dapat disampaikan dengan cara yang santun yang kemudian akan jadi bahan masukan bagi DPM dan MPM untuk membahas dan mengkaji nya kembali, tutupnya.


Foto Bersama Peserta dan Pemateri
Sumber : Muhammad Rais

Kemudian dalam sambutan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik saudara Yudha Bhaskara mengatakan  tujuan dari diadakannya sosialisasi konstitusi ini diharapkan kepada seluruh ormawa dapat menjalankan organisasi sesuai dengan pedoman yang terdapat di Undang-undang Dasar Mahasiswa.

Kegiatan ini dihujani oleh tanya jawab antara pemateri dengan para peserta sosialisasi terhadap peraturan-peraturan baru yang telah disosialisasikan. Diakhiri oleh penyerahan piagam penghargaan sebagai tanda terimakasih dari DPM Fakultas Teknik ke MPM Unsyiah serta pemberian log Undang-Undang Dasar Mahasiswa (UUDM). (MFZ)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top