OPENING CEREMONY UNSYIAH RESEARCH FESTIFAL | Industrial Times

0

Foto : Kegiatan Seminar Nasional Unsyiah Research Festifal
Sumber : Maghfira Jumaidi

www.industrialtimes.net,- (Banda Aceh, 10 Oktober 2019) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cendekia Unsyiah mengadakan Opening Ceremony untuk kegiatan tahunan Unsyiah Research Festival (URF) di Auditorium FKIP Lantai 3 Unsyiah, Kamis (10/10).

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang mengusung tema “Peluang dan Tantangan Masyarakat Aceh dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)” yang disampaikan oleh pemateri Dr. Mahfudz Al Huda, M.Eng selaku Pembina MITI Klaster Mahasiswa dan Ir. Chairil Anwar, M.P selaku Kabid Perencanaan dan Pembangunan Ekonomi dan SDA Bappeda Aceh.

Seminar ini dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, beliau mengatakan kepada audiens. “Di Aceh ini memiliki banyak kearifan lokal dan bisa dimanfaatkan untuk penelitian” ujarnya. Beliau menyampaikan hal tersebut untuk memberikan wawasan agar lebih memperhatikan keadaan sekitar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh staff ahli /perwakilan plt gubernur, perwakilan Biro kemahasiwaan , pembina UKM Cendekia, ketua umum UKM Cendekia, tamu undangan, dan mahasiswa serta dihadiri 14 tim finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dari 10 universitas terbaik Indonesia diantaranya Universitas Negeri Semarang, Universitas Pattimura, Universitas Jember, Universitas Negeri Medan, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Padang, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Yayasan Keluarga Pahlawan Negara, Universitas Maritim Raja Haji Maritim, dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Kegiatan URF berlangsung selama lima hari terhitung dari 9 Oktober hingga 14 Oktober 2019 dimulai dengan Technical Meeting (TM), Seminar Nasional, Presentasi Paper LKTIN, dan Field Trip.

Tujuan dari URF adalah untuk menjalin tali silaturahmi sesama mahasiswa antar universitas yang diundang oleh UKM Cendekia. Para panitia memfokuskan pelayanan kepada setiap delegasi. Lukmanul Hakim Harahap selaku ketua panitia URF berharap untuk kedepannya agar lebih mempererat silaturrahmi pada perwakilan UKM di seluruh indonesia dan UKM Cendikia Unsyiah sendiri dan harapannya kegiatan ini bisa diikuti oleh para mahasiswa unsyiah untuk bisa lebih tertarik dengan menulis karya. (ER)

Posting Komentar

 
Top