Mengusung Tema Millennials CHAIN V 2019 Membawa Angin Segar Pada Masyarakat | Industrial Times

0

Presentasi Peserta LKTIN CHAIN V 2019
(Sumber : Dokumen Anggota)

www.industrialtimes.net,- (Banda Aceh, 05/10/2019) Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMTEK) Universitas Syiah kuala kembali menyelenggarakan acara unggulannya Chemical Engineering in Action (CHAIN) yang Ke-5 Acara yang diikuti 1650 peserta ini telah berlangsung sejak bulan juli di empat daerah yakni Langsa, Lhokseumawe, Sigli dan Banda Aceh dengan menyuguhkan kegiatan  seminar nasional dan berbagai macam lomba seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) bagi mahasiswa/i, Olimpiade Teknik Kimia dan Open Memory Championship bagi siswa/i. Kegiatan ini pula menjadi aksi nyata mahasiswa teknik kimia unsyiah terjun kemasyarakat untuk meningkatkan nilai pendidikan dengan serangkaian lomba dan seminar.

Mengingat pesatnya perubahan terutama dunia digital CHAIN V 2019 mengusung tema Millennials Continuous Productivity in Creativepreneur to Foster The Industrial 4.0 untuk mempersiapkan generasi Millennials aceh dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan membuka mindset masyarakat pentingnya sebuah industri untuk kemajuan suatu daerah “tema yang kami angkat kali ini insyaallah akan tersampaikan pada masyarakah khususnya masyarakat aceh melalui kegiatan-kegiatan CHAIN tahun ini” ujar Andrian Jauhari selaku ketua CHAIN V 2019. Salah satu peserta LKTIN  Universitas  Telkom dengan alat  “Sikotak” berbasis algoritma untuk pengelolaan sampah kota berpesan “Harapan kami dengan adanya LKTIN ini kampus dapat menjadi jalur pemvalidasi ide-ide mahasiswa untuk diimplementasikan, dan juga untuk membuka mata pemerintah untuk segera implementasikan ide-ide mahasiswa.


Puncak acara CHAIN V 2019 diselenggarakan pada 3 – 6 Oktober menghadirkan Pentas Seni (Pensi), Expo, Bedah Kampus, Sekolah Kreatif, serta Seminar Nasional. Penutupan acara (06/10) yang dibuka untuk umum ini sendiri akan di isi dengan pertunjukan seni, pengumuman pemenang lomba dan penampilan guest star APACE 13. “Alhamdulillah CHAIN V telah suses dilaksanakan,  tetap semangat untuk panitia dan terimakasih untuk peserta, masyarakat tamu serta pengunjung atas partisipasinya mengikuti kegiatan kami” tutup  Muhammad Daffa.Z selaku Ketua Himpunan Teknik Kimia. (SH)

Posting Komentar

 
Top