Wilayah Banda Aceh Diselimuti Kabut Asap | Industrial Times

0
Foto Keadaan Kota Banda Aceh

www.industrialtimes.net,- (Banda Aceh, 23 Sept 2019) Asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Sumatera mulai meluas ke wilayah Aceh. Hal ini dilihat berdasarkan pengamatan warna langit yang berwarna abu-abu. Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Blang Bintang, Aceh Besar, Zakaria, mengatakan sesuai dengan peta sebaran asap, terlihat beberapa wilayah yang parah dikepung kabut asap di Aceh adalah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Langsa, dan Aceh Timur.

Namun saat ini kabut asap tebal mulai menyelimuti wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Stasiun Meteorologi kelas II Sultan Iskandar Muda Banda Aceh Sugeng Widarko mengatakan, kabut asap mulai terlihat sejak pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (23/9). Kabut asap ini berasal dari sejumlah titik di wilayah Sumatera yang saat ini sedang dilanda karhutla.

Kabut ini dikhawatirkan berdampak buruk bagi kesehatan apabila berlangsung lama, seperti merasakan perih pada mata, hidung, tenggorokan dan berlanjut hingga ispa. Sehingga dianjurkan untuk menggunakan masker ketika melaksanakan aktifitas di luar ruangan serta banyak minum air putih untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Sumber : Kumparan & rri.co.id

Posting Komentar

 
Top