UKM KSR-PMI Adakan Diklatsar yang ke XXVIII | Industrial Times

0
Foto : Peserta dan Panitia Diklatsar KSR-PMI


Banda Aceh, industrialtimes.net – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Syiah Kuala mengadakan pembukaan kegiatan penerimaan anggota baru pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) XXVIII pada hari Kamis (26/9). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh calon anggota baru relawan KSR-PMI Unsyiah dengan tujuan untuk memberikan ilmu dasar mengenai gerakan palang merah, pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), organisasi, dan lain-lain.

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yaitu pada tanggal 26 – 29 September 2019 di Mata Ie, Aceh Besar. Dalam tempo waktu pelatihan tersebut, calon anggota baru harus dapat memenuhi persyaratan yang diberlakukan dalam kurikulum PMI agar dapat menjadi  anggota KSR-PMI Unsyiah, yaitu memenuhi modul 120 jam. Diklatsar kali ini diikuti oleh 81 peserta yang terdiri dari 14 peserta laki-laki dan 67 peserta perempuan.

Agenda ini dibuka langsung oleh Bapak Dr.Ir. Alfiansyah Yulianur, BC selaku Wakil Rektor III Unsyiah dan Bapak Qamaruzzaman Hagny selaku Ketua PMI kota Banda Aceh. Acara pembukaan turut dihadiri oleh perwakilan seluruh UKM Unsyiah dan KSR Unit Banda Aceh & Aceh Besar. Para peserta sangat antusias dikarenakan kebijakan kampus yang mewajibkan setiap mahasiswa untuk mengikuti minimal dua UKM, yaitu UKM Olahraga dan UKM lainnya. KSR-PMI Unsyiah tentu diminati oleh banyak mahasiswa terutama untuk mahasiswa yang pernah bergabung dalam gerakan palang merah. Maka, tidak heran apabila UKM KSR-PMI Unsyiah ini merupakan salah satu UKM yang memiliki anggota dalam jumlah yang banyak. (ZN)

Editor : Najwa Zhafirah

Posting Komentar

 
Top