MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK MELAKUKAN AKSI KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN KABUT ASAP RIAU | Industrial Times

0
Foto Hari Pertama Aksi Kemanusiaan di Ruang Lingkup Unsyiah


Industrialtimes.net,- (Banda Aceh, 20/09/2019) Ratusan mahasiswa Fakultas Teknik yang bergabung dalam Aliansi Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (KBMFT Unsyiah) melakukan aksi solidaritas dengan menggalang dana untuk masyarakat korban kabut asap di Riau. Aksi ini dilakukan selama dua hari dimulai dari tanggal 19-20 September 2019. Pada hari pertama aksi penggalangan dana dilakukan di ruang lingkup Universitas Syiah Kuala dan pada hari kedua dilakukan aksi penggalangan dana pada masyarakat yang berada disekitar darussalam sampai di titik aksi. Aksi Long March ini berada di di Tugu Pena Simpang Mesra yang menjadi puncak aksi dilaksanakan.


Foto Hari Kedua Aksi Kemanusiaan dan Long March di Simpang Mesra

Arief Fayadh selaku koordinator aksi solidaritas mengatakan bahwa saat ini kondisi saudara kita di Riau sedang tidak baik-baik saja dan membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat Aceh untuk meringankan beban masyarakat di Riau. Bantuan yang dapat disalurkan berupa materi, dukungan moral dan doa. Nantinya seluruh sumbangan yang telah terkumpulkan akan langsung disalurkan kepada masyarakat Riau dalam bentuk uang dan masker khusus N95. 

Beliau juga mengatakan bahwa melalui aksi ini adalah bentuk dari kepedulian masyarakat Aceh terhadap kondisi yang sedang menimpa saudara-saudara kita yang berada di Riau. Melalui aksi ini Arief Fayadh mengharapkan kepada seluruh mahasiswa Indonesia khususnya di Aceh untuk tetap mengoptimalkan fungsinya sebagai social control bagi pemerintah maupun masyarakat. Selanjutnya diharapkan kepada masyarakat juga untuk memberikan bentuk aksi yang nyata, bukan hanya mengatakan hal yang tidak benar dan menyebarkan berita-berita hoax tentang keadaan yang sedang terjadi, tutupnya. (MFZ)

Posting Komentar

 
Top