DEMO RUU, MAHASISWA MEMBAWA POSTER BERNADA SINDIRAN DAN MENGGELITIK | Industrial Times

0
Foto : Aspirasi Mahasiswa Unsyiah

www.industrialtimes.net,- (Banda Aceh, 26/09/2019) Demo tolak RKUHP dan UU KPK ribuan mahasiswa yang berasal dari seluruh universitas yang ada di Aceh turun ke jalan Kamis 26/09/2019. Mereka menolak UU KPK yang dinilai melemahkan kinerja KPK dan RKUHP yang tidak pro rakyat. Massa mendatangi gedung DPRA yang terletak di jalan Teuku Moh. Daud Beureueh, Kuta Alam Banda Aceh sambil membawa poster-poster bernada kecaman dan sindiran.

Dari sekian banyak poster yang dibawa, diataranya sengaja ditulis untuk menyindir para elit politik. Isinya pun cenderung lucu dan menggelitik yang membacanya.


 Foto : Aspirasi Siswa

Diantara poster lucu itu, ada yang bertuliskan “ Kalau wanita dilarang keluar jam 10 malam, Pejabat dugem sama siapa?? #katahatibadboy; ada juga yang menulis "Sahkan saja saya dengan ZaraJKT48;" ada juga yang mengkritisi dengan menulis “Bapak ibu Rapat RUU nya di Grup Whatsapp ya??” seakan tak ingin kalah dengan kakak-kakak mahasiswa, para pelajar STM juga turut menyuarakan aspirasi mereka dengan menuliskan “ Masa udah nikah ngga boleh Skidipappap; ada juga mahasiswi yang menyuarakan aspirasinya dengan menuliskan “ Bang kita udahan aja, bapakmu DPR”.

Hal ini dilakukan karena sebuah keresahan dan kegelisahan yang dirasakan oleh masyarakat terkait penetapan suatu regulasi yang cenderung tergesa-gesa sehingga mengenyampingkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Oleh karena itu, mahasiswa sebagai sosial control menyalurkan ide-ide mereka melalui tulisan-tulisan kocak yang menyentil elit-elit politik di Indonesia.

Beruntung aksi ini berjalan damai dan aspirasi mahasiswa di dengar oleh pihak DPRA yang beberapa anggotanya keluar dari gedung dan menemui mahasiswa serta menyanggupi permintaan yang disampaikan oleh mahasiswa. (MFZ)

Posting Komentar

 
Top