Yudisium Wisudawan/Wisudawati Mahasiswa Unsyiah | Industrial Times

0
Foto Wisudawan/Wisudawati Mahasiswa Unsyiah (2/5)

Banda Aceh, industrialtimes.net - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali menggelar sidang terbuka dalam rangka wisuda ke 106 lulusan universitas Syiah Kuala. Unsyiah kembali mewisuda sebanyak 1.145 wisudawan untuk periode Februari-April 2019 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (2/05/2019).

Dari keseluruhan wisudawan sebanyak 29 orang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude atau pujian. Dengan berakhirnya upacara wisuda pada hari ini, maka jumlah lulusan secara keseluruhan untuk program Sarjana/Pendidikan Profesi/Spesialis/Pasca sarjana yang telah dihasilkan oleh Universitas Jantong Hatee Rakyat Aceh ini menjadi 98.444 orang, sementara jumlah lulusan diploma dari berbagai disiplin keilmuan sebanyak 27.070 orang. Secara keseluruhan, jumlah alumni Universitas Syiah Kuala setelah upacara wisuda periode ini akan mencapai 125.514 orang.

Dalam pidatonya Rektor Universitas Syiah Kuala menyampaikan “untuk mampu mengeksplorasi peluang-peluang besar di era revolusi industri 4.0 ini, para lulusan perguruan tinggi dituntut untuk tidak hanya memiliki Indeks Prestasi Kumulatif yang tinggi saja, namun mereka juga dituntut untuk mampu berkomunikasi dengan baik, mampu mengelola emosinya dengan baik, serta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang telah mereka miliki. Salah satu peluang besar yang semakin terbuka lebar seiring datangnya era revolusi industri 4.0 ini adalah peluang berwirausaha. Yang dibutuhkan hanya niat dan nyali untuk mencoba. Sayangnya, tidak banyak di antara para lulusan perguruan tinggi yang termotivasi dan memiliki nyali untuk mencoba berwirausaha. 

Lanjutnya, di akhir pidatonya beliau juga berharap para wisudawan mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dengan bekal ilmu yang telah digali selama menempuh pendidikan di Universitas Syiah Kuala. (MF)

Posting Komentar

 
Top