Unsyiah Memenangi Lomba KDMI Tingkat Wilayah LLDIKTI XIII 2019 | Industrial Times

0
Foto Pemenang Juara I Lomba KDMI Tingkat Wilayah LLDIKTI XIII 2019 (13/4)

Banda Aceh, industrialtimes.net  - Tim Debat Unsyiah meraih juara pertama tingkat Regional Aceh setelah pada putaran final berhasil mengalahkan perwakilan dari tim debat Universitas Malikussaleh dalam rangka seleksi kompetisi debat mahasiswa nasional antar perguruan tinggi se-Indonesia yang diadakan oleh Kemenristekdikti. Kompetesi tersebut dilaksanakan pada tanggal 11-13 April 2019 di Hotel Grand Nanggroe, Banda aceh.

Seleksi tingkat regional ini diikuti oleh 51 peserta dari seluruh perguruan tinggi se-Aceh. Tim debat Unsyiah yang diwakili oleh Cut Puan Tiszani Pasha (Fakultas Teknik) sebagai Adjudikator, Nabila Syafwat (Fakultas MIPA) sebagai debater 1, M. Ghifari Karsa (Fakultas Kedokteran) sebagai debater 2, dan Naufal Gusti (Fakultas Kedokteran) sebagai debater 3.

Persiapan tim dalam mengikuti kompetisi ini dilakukan hampir satu bulan mulai dari seleksi jurusan, fakultas hingga ke universitas kemudian dilanjutkan dengan latihan intensif dalam satu pekan sekali. Selanjutnya tim unsyiah akan mewakili regional Aceh untuk bertanding ditingkat nasional pada bulan Juli 2019 di Surabaya.

Posting Komentar

 
Top