Semarak CHEF III 2019 Sambut Hari Bumi | Industrial Times

0
Penampilan Tari Mahasiswa Teknik Kimia Pada closing Ceremony CHEF III 2019 (21/4) (Foto: SH)

Banda Aceh, industrialtimes.net,– Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himtek Unsyiah) Kembali sukses menyelenggarakan Chemical Engineering Earth Festival (CHEF). Acara yang diselenggarakan pada 20 April hingga 21 April ini sekaligus menyambut hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2019.

CHEF III 2019 di isi dengan berbagai lomba seperti lomba menggambar, lomba kreasi limbah,  desain poster dan cipta puisi Selain perlombaan, CHEF III juga menghadirkan rangkaian kegiatan yang bermanfaat mulai dari penanaman mangrove, pelepasan penyu/tukik, gotong royong hingga workshop tentang pendidikan lingkungan yang diberikan kepada anak anak. Kegiatan ini tidak terlepas dari tujuan utama Mahasiswa Teknik Kimia yakni menumbuhkan rasa kepekaan bagi masyarakat terhadap lingkungan agar dapat lebih menjaga dan melestarikan ekosistem yang ada di bumi.


Foto Bersama Panitia dan Tamu Undangan Pada closing Ceremony CHEF III 2019 (21/4) (Foto: Dokumen Panitia)

Kegiatan ini diikuti oleh semua kalangan baik dari siswa sekolah TK, SD, SMP maupun SMA dan juga mahasiswa. Tak hanya itu masyarakat umum dari usia remaja dan dewasa serta komunitas seperti sahabat hijau, turun tangan aceh,  relawan nusantara, KAKPN, pesawat kertas, dan komunitas lainpun turun tangan dalam acara yang bertemakan lingkungan ini.

Ke unikan pada CHEF III 2019 sendiri terletak pada konsen utamanya yang merupakan edukasi terhadap anak-anak yaitu penerus bangsa agar mengetahui tentang betapa pentingnya arti lingkungan dalam kehidupan makhluk hidup. Pada malam puncak penutupan yang bertempat di Gedung Balai Kota Banda Aceh terdapat berbagai penampilan yang menawan seperti tari kreasi hingga drama yang di persembahkan oleh mahasiswa teknik kimia.

“Harapannya acara CHEF III ini adalah agar dapat menumbuhkan kesadaran setiap kalangan akan pentingnya menjaga dan juga menghijaukan bumi kita ini agar generasi penerus kita nntinya juga dapat menikmati bumi kita sebagaimana mestinya” tutup Nur Malahayati Selaku Ketua Panitia CHEF III 2019. (SH)

Posting Komentar

 
Top