Mahasiswa Unsyiah Terpilih Sebagai Delegasi Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan 2019 | Industrial Times

0



Darussalam- Nadya Tiffany mahasiswi Fakultas Hukum terpilih sebagai delegasi Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan 2019. Ia  merupakan satu-satunya delegasi yang akan mewakili fakultas hukum dalam kegiatan tingkat nasional ini. Kegiatan ini akan berlangsung di kota Tidore kepulauan (Tikep) dari bulan juli hingga agustus mendatang.

KKN-Kebangsaan adalah program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti bekerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan melibatkan semua perguruan tinggi negeri di tanah air. Kegiatan ini akan diikuti secara gratis.

Untuk menjadi delegasi ini, Nadya berhasil lulus dalam serangkaian tes yang terdiri dari: seleksi berkas, prestasi, pengalaman organisasi, dan wawancara. Seleksi ini pun terdiri dari 2 tahap yaitu fakultas dan universitas. Nadya menjelaskan bahwasanya sebagai anak hukum dia akan menjalankan program mensosialisasikan peraturan-peraturan ke dalam lingkup daerah. Ia pun terus memantau kondisi di sana untuk persiapannya pada akhir juli.

Nadya memang anak berprestasi di UNSYIAH setelah sebelumnya berhasil terpilih menjadi duta baca dan finalis duta wisata Banda Aceh. Nadya juga berpesan kepada seluruh mahasiswa UNSYIAH khususnya mahasiswa baru, agar tidak minder untuk mengikuti setiap perlombaan, dan teruslah update tentang info terbaru. Karena dengan prestasi merupakan salah satu jalan umtuk memudahkan kita kemana saja.



Posting Komentar

 
Top