Mahasiswa Unsyiah Sukses Meraih Juara 3 dan Menjadi Best Speaker Dalam Pertemuan Ilmiah Mahasiswa Fisika Indonesia | Industrial Times

0
Foto Juara Best Speaker Pertemuan Ilmiah Mahasiswa Fisika Indonesia (20/4)


Banda Aceh, industrialtimes.net, Mahasiswa Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala berhasil meraih juara 3 dan menjadi Best Speaker dalam kompetisi Paper pada Pertemuan Ilmiah Mahasiswa Fisika Indonesia yang diselenggarakan tanggal 13-14 April 2019 di Universitas Hasanuddin Makassar.

Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan mengangkat tema “Aktualisasi Peran Generasi Muda Indonesia dalam Menghadapi Pengaruh Revolusi Industri 4.0”. Ulfani dan Tengku Tiara Mahendra selaku mahasiswa yang mewakili Unsyiah dalam kompetisi ini berhasil menjadi juara dengan judul “Identifikasi Struktur Bawah Permukaan TPA Gampong Jawa Menggunakan Metode Geolistrik Resistivitas sebagai Informasi kepada Masyarakat”.

Pada Pertemuan ini, peserta tidak hanya datang dan melakuan presentasi tapi juga mengikuti serangkaian acara lain berupa seminar nasional, field trip ke Bantimurung Bulusarung dan Gala Dinner serta closing ceremony di Baruga Anging Mammiri.

Dari wawancara yang dilakukan Ulfani menyampaikan rasa senangnya dan berharap agar “Mahasiswa Unsyiah senantiasa bersprestasi, menginspirasi dan rendah hati sehingga menjadi  kebanggaan kampus jantung hatinya rakyat Aceh serta selalu menebar manfaat dimanapun berada”. (RF)


Editor : Yustia Novita Prasetia Ningrum

Posting Komentar

 
Top