Grand Final Lomba Berhitung Fakultas Teknik | Industrial Times

0
Foto Panitia Bersama Seluruh Pemenang LBFT (20/04)


Banda Aceh, industrialtimes.net,-. Perjalanan panjang kegiatan Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) XXV 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Unsyiah (HMS-FT USK) telah sukses dilaksanakan sebagai salah satu acara terbesar di Fakultas Teknik. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 bulan ini diselenggarakan pada 7 regional dengan total 20 Kabupaten/Kota SE-Aceh sejak Senin (14/1) sampai  Sabtu (20/4).
Mengusung filosofi “seseorang yang mampu berhitung cepat merupakan seorang yang memiliki nalar dan logika yang cepat dalam menyelesaikan suatu permasalahan” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan antusiasme warga, euforia anak dalam berhitung serta sebagai salah satu ajang untuk mempererat hubungan silaturahim antar mahasiswa dan alumni teknik sipil.
Perlombaan yang diikuti oleh kurang lebih 8000 peserta ini dimulai pada Senin  (14/1) di Kabupaten Aceh Besar. Pembukaan Grand Final yang diselenggarakan pada Sabtu (20/4) di gedung Kryad Muraya Hotel Banda Aceh turut dihadiri oleh Ibu Lulusi, S.T., M.Sc selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknik dan Bapak Dr. Teuku Budi Aulia, S.T., Dipl.Ing. selaku Ketua Prodi Teknik Sipil serta Alumni Teknik Sipil menjadi puncak acara dan pembagian hadiah sekaligus penutupan acara LBFT XXV 2019. Kegiatan ini di buka oleh Bapak Ir.Nova Iriansyah, M.T selaku Plt Gubernur Aceh.
Perlombaan yang terdiri dari 4 kategori ini dimenangkan oleh Ali Lukma dari SDN 20 Meulaboh sebagai juara pertama, M. Daffa Nabawi dari SDN 1 Banda Sakti sebagai juara kedua, dan M. Ariez Adithya dari SDN 2 Banda Aceh sebagai juara ketiga pada kategori SD/MI A. Pada kategori SD/MI B, Yasmine Athaya dari SD IT Nurul Fikri sebagai juara pertama, Audi Thalita Latief dari SDN 5 Langsa sebagai juara kedua, dan Keisha Qurratul Aini dari SD Sukma Bangsa sebagai juara ketiga. Sedangkan pada kategori SD/MI C diraih oleh M. Naufal Akbar dari MIN 1 Banda Aceh sebagai juara pertama, Yvonne Zuhryelin Sonya K. dari SDN 14 Meulaboh sebagai juara kedua, dan Quilla Adzkya dari SDN 2 Banda Sakti sebagai juara ketiga.
Sementara untuk kategori SMP/Mts dimenangkan oleh Qisthi Akmal dari MTsS Insan Qurani sebagai juara pertama, Byandansari Shani Zulkarnain dari MTsS Yapena sebagai juara kedua, dan Muhammad Zhilaal dari MTs MUQ Langsa sebagai juara ketiga. Marcel Ardivan dari SMAN 3 Banda Aceh sebagai juara pertama, Sofia  dari SMAN 2 Meulaboh sebagai juara kedua, dan Siti Mawaddah dari MAS Yapena sebagai juara ketiga pada kategori SMA/MA/SMK. Serta mahasiswa Unsyiah dan Unmuha sebagai pemenang juara 1 dan 2 untuk kategori umum.
            “ Saya berharap agar kedepannya LBFT ini memiliki jangkauan yang lebih luas, diikitu oleh lebih banyak lagi peserta serta mendapatkan apresiasi yang lebih baik lagi dari masyarakat maupun pemerintah aceh sendiri” ungkap Satria selaku ketua panitia LBFT 2019. Dalam penutupannya,Ikatan Alumni Teknik Sipil menyampaikan agar mahasiswa teknik sipil dapat menanamkan rasa bangga kepada almamaternya untuk senantiasa saling tolong menolong dan tidak pernah malu untuk terus berjuang agar tongkat estafet LBFT terus berlanjut dan semakin baik kedepannya. (MFS)

Editor : Najwa Zhafirah

Posting Komentar

 
Top