Wakil Rektor III Unsyiah Gaungkan Kembali Wacana Mahasiswa Wajib Ikuti Dua Organisasi | Industrial Times

0
(Gambar: Wakil Rektor III Unsyiah Memberikan Sambutan di Acara USSRC 8, Sumber: Panitia USSRC 8)


Banda Aceh, industrialtimes.net,- Wakil Rektor III Unsyiah gaungkan kembali wacana mahasiswa Unsyiah wajib ikuti minimal dua organisasi kemahasiswaaan. Adapun ketentuan wajib minimal dua organisasi kemahasiswaaan ini terdiri dari wajib satu organisasi/UKM olahraga dan satu organisasi/UKM lainnya.

Wacana ini kembali di gaungkan Wakil Rektor III Unsyiah pada saat Ia memberikan sambutan pada acara pembukaan Unsyiah Super Series Rektor Cup (USSRC) 8, Jumat (30/11). Dalam sambutannya di acara USSRC 8, WR III Unsyiah yaitu Dr. Ir Alfiansyah Yulianur, BC. berpesan agar mahasiswa Unsyiah rajin berolahraga agar badannya sehat dan prima. Ia juga menyatakan wacana agar mulai tahun akademik 2019 mahasiswa Unsyiah wajib mengikuti minimal 2 organisasi yang terdiri dari 1 organisasi olahraga dan 1 organisasi lainya, sehingga jangan kaget jika nanti organisasi kemahasiswaan kebanjiran peserta.

Ia menyatakan keprihatinannya pada kondisi mahasiswa saat ini saat bersaing di dunia kerja. Contohnya seperti dalam seleksi kerja di BPMA, secara akademik mahasiswa Unsyiah tidak memiliki masalah, akan tetapi ketika menjalani tes fisik banyak peserta yang tidak mampu.

Berdasarkan catatan Tim Industrial Times, wacana mahasiswa Unsyiah wajib berorganisasi sudah digaungkan sejak tahun 2016 oleh Wakil Rektor III Unsyiah yang pada saat itu direncanakan akan diterapkan di tahun akademik 2016/2017. [SAH]

Posting Komentar

 
Top