UKM Bulu Tangkis Unsyiah Gelar Unsyiah Super Series Rektor Cup 8 | Industrial Times

0
(Gambar: Foto Bersama Acara Pembukaan Unsyiah Super Series Rektor Cup, Sumber: Panitia USSRC8)


Banda Aceh, industrialtimes.net,- UKM Bulu Tangkis Unsyiah gelar Unsyiah Super Series Rektor Cup (USSRC) ke-8. Pembukaan kegiatan USSRC berlangsung pada Jumat (30/11) di Sport Center Unsyiah, yang secara resmi dibuka oleh WR III Unsyiah mewakili Rektor Unsyiah yang tidak dapat berhadir.

Dalam sambutannya, WR III Unsyiah yaitu Dr. Ir Alfiansyah Yulianur, BC. berpesan agar mahasiswa rajin berolahraga agar badannya sehat dan prima. Ia juga menyatakan wacana agar mulai tahun 2019 mahasiswa Unsyiah wajib mengikuti minimal 2 organisasi yang terdiri dari 1 organisasi olahraga dan 1 organisasi lainya.

Setelah peresmian acara pembukaan yang berlangsung pukul 10.00 WIB, selanjutnya dilakukan penyerahan bola bulu tangkis secara simbolis yang diserahkan oleh Pengurus Pusat PBSI Provinsi Aceh kepada ketua panitia yaitu Budi Gunawan. Selain itu, pada acara pembukaan juga dilakukan permainan bulu tangkis secara simbolis antara WR III Unsyiah dengan Pengurus Pusat PBSI Provinsi Aceh.

(Gambar: Penyerahan Bola Bulu Tangkis Oleh Pengurus Pusat PBSI Provinsi Aceh kepada Ketua Panitia USSRC8, Sumber: Panitia USSRC 8)

Kejuaraan USSRC ke 8 merupakan kejuaraan bulu tangkis tingkat mahasiswa/i se-Provinsi Aceh yang diselenggarakan oleh UKM Bulu Tangkis Unsyiah. Kegiatan tahunan ini rencananya akan dilangsungkan selama 3 hari yaitu sejak 30 November hingga 2 Desember di Sport Center Unsyiah. Ada tiga nomor pertandingan di USSRC ke 8, yaitu tunggal putra dengan peserta sebanyak 25 pasang, ganda putra sebanyak 27 pasang peserta dan ganda campuran 17 pasang peserta.

Pada tahun ini, pelaksanaan USSRC ke 8 diikuti oleh 69 pasang peserta dari 10 perguruan tinggi yang ada di Aceh yaitu meliputi Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Universitas Malikussaleh, Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Serambi Mekkah Aceh, STIKIP BBG, POLTEKKES Aceh, STIES Sabang, Politeknik Negeri Lhoksmawe dan IAIN Malikussaleh. [SAH]

Posting Komentar

 
Top