Terkait Pernyataan Anggota MPM Unsyiah, Ini Tanggapan Sekjen DPM Unsyiah | Industrial Times

0
(Gambar: Sidang SU, Sumber: Kiriman Press Release Muhammad Irfan Kamal)


Banda Aceh, industrialtimes.net,- Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Syiah Kuala gelar Sidang Umum (SU) pada Sabtu (20/10). Salah satu anggota MPM Unsyiah sempat menyatakan bahwa SU ini adalah ilegal.

Menanggapi peryataan tersebut, Sekjen DPM Unsyiah yaitu Muhammad Irfan Kamal angkat bicara. Ia menyatakan bahwa “Sidang ini sangat legal, karena telah mendapatkan persetujuan dari pihak Rektorat Unsyiah. Sidang ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC. yang kali ini diwakili oleh Kepala Bagian Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan,  Agussani, S.Pd.

(Gambar: Sidang SU, Sumber: Kiriman Press Release Muhammad Irfan Kamal)

Sidang ini dihadiri lebih dari 2/3 anggota Majelis yang dimana sesuai pasal 17 ayat 1 pada Tata tertib Sidang Umum (SU) MPM Unsyiah
dan undangan untuk tiap-tiap fakultas telah diberikan pada H-4 Sidang Umum (SU) MPM Unsyiah. Sehingga menurutnya sidang ini adalah legal untuk dilaksanakan sesuai tata tertib yang disahkan pada periode sebelumnya.

(Gambar: Sidang SU, Sumber: Kiriman Press Release Muhammad Irfan Kamal)

“Saya sangat kecewa terhadap pernyataan saudara Edi Gunawan yang menjatuhkan marwah Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unsyiah dengan mengatakan sidang yang dilaksanakannya adalah Illegal. Namun yang bersangkutan masih tetap menghadiri dan mengikuti Sidang Umum (SU) MPM Unsyiah”, ujar Kamal.

Kamal sangat menyayangkan bahwa dalam pelaksanaan Sidang Umum (SU) MPM Unsyiah yang pada awalnya berjalan dengan tenang dan damai berubah menjadi adanya kegaduhan. Ia juga berharap untuk sidang yang akan dilaksanakan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unsyiah pada periode selanjutnya akan berjalan dengan baik dan damai sehingga menghasilkan suatu hasil musyawarah yang baik untuk kepentingan bersama dan tidak mengulangi tragedi yang ada.

“Dalam menggunakan fasilitas yang telah disediakan, kita harus menjaga properti dan bahkan tidak boleh merusak properti yang ada. Saya selaku perwakilan dari Fakultas Pertanian (FP) merasa kecewa dengan adanya pemukulan meja, membuang air mineral ke lantai. Itu tidak mencerminkan mahasiswa yang intelektual”, tutup Kamal dalam kiriman press releasenya.

Sumber : Kiriman Press Release Muhammad Irfan Kamal (Sekjen DPMU)
Editor     : Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top