HMTG Unsyiah Gelar Seminar Nasional pada GOLD II | Industrial Times

0
(Gambar: Foto Bersama Panitia, Tamu Undangan dan Pemateri, Sumber: M. Rais)

Banda Aceh, industrialtimes.net- Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) Unsyiah gelar seminar nasional. Acara ini dilangsungkan di Gedung Mahkamah Syariah pada Sabtu (13/10). Seminar nasional ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan Geology Olympics Days (GOLD).

Seminar nasional yang mengusung tema “Potensi Migas dalam Meningkatkan Perekonomian Aceh” diisi oleh Jaffe Arizon (Deputi Perencanaan SKK Migas), Azhari Idris (Ketua BPMA), Dr. Eko Budi Lelono (Kepala Pusat Survei Geologi) dan Ir. Mahdinur (Kadis ESDM Aceh) serta Ir. Zubir Sahim (Dirut Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh). Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Unsyiah, Wakil Dekan III Fakultas Teknik dan Ka. Prodi Teknik Geologi Unsyiah serta panitia GOLD dan peserta kegiatan.

GOLD merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh HMTG Unsyiah, tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke dua. Kegiatan GOLD memiliki empat rangkaian acara yaitu Olimpiade dan Fieldtrip Kebumian (09-10/10), Seminar Nasional (13/10), Geowisata pada 14 dan 17 Oktober serta lomba Fotografi.

Heru Setiawan selaku ketua panitia berharap dengan terselenggaranya GOLD II dapat melatih kepercayaan dan kerjasama antar seluruh panita untuk acara kedepannya, agar pelaksanaan kegiatan dapat lebih baik dan sukses dari pada pelaksanaan tahun ini.

Ia juga berharap agar siswa/siswi yang mengikuti olimpiade agar lebih memahami wawasan megenai ilmu kebumian dan sangat penting untuk dipelajari, selain itu adanya jalinan silaturahmi antara nahasiswa dengan pemateri-pemateri nasional, para delegasi-delegasi dari berbagai universitas nasional maupun internasional. [VPS]

Editor: Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top