Acara Unggulan UKM Cendekia Unsyiah Kembali Digelar | Industrial Times

0
(Gambar: Foto Bersama Panitia dan Peserta URF, Sumber: Hafidzah Andra/M.Rais)


Banda Aceh, industrial.net- Unsyiah Research Festival (URF) 2018 resmi dibuka oleh Wakil Rektor II Unsyiah Dr. Ir. Agussabti, M.Si. Kegiatan ini dilangsungkan pada Jumat (12/10) di Auditorium Lt. 3 FKIP Unsyiah. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Unsyiah, pembina UKM Cendekia, tamu undangan, peserta kegiatan dan mahasiswa.

Unsyiah Research Festival (URF) merupakan acara unggulan UKM Cendekia Unsyiah yang tahun ini merupakan pelaksanaan acara ke 2 setelah pada tahun sebelumnya dilaksanakan URF yang pertama. Tujuan dari dilaksanakannya acara ini adalah untuk mendorong mahasiswa agar lebih kreatif dan inovatif. Tema yang diusung pada URF 2018 adalah “Optimalisasi Kreativitas Intelektual Muda dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045.”

Kegiatan URF 2018 diselenggarakan pada 11-14 Oktober. Adapun kegiatan-kegiatan utama dari URF ini adalah Lomba Essay dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dengan peserta yang berasal dari seluruh mahasiswa di Indonesia.

Pasca pembukaan, acara dilanjutkan dengan agenda Seminar Nasional. Seminar nasional ini diisi oleh beberapa pemateri, yaitu: Dr. Syaifullah Muhammad S.T., M.Eng selaku Direktur Atsiri Research Center dan Direktur CCIS Unsyiah serta Andi Angger Sutawijaya selaku Direktur Turun Tangan, Inisiator Klinik Rakyat dan Inisiator Wakatobi Project. [HA]

Editor: Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top