Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral Aceh Buka Seminar Nasional HMTP Unsyiah | Industrial Times

0
(Gambar: Pembukaan Seminar Nasional HMTP Unsyiah, Sumber: M. Rais)


Banda Aceh, industrialtimes.net,- Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Fakultas Teknik Unsyiah gelar Seminar Nasional. Pelaksanaan acara tahunan ini berlangsung pada Sabtu (29/09) di Gedung Aula D, Gedung Keuangan Negara (GKN) Banda Aceh.

Seminar Nasional yang mengusung tema "Pertambangan Sebagai Industri Vital Indonesia."  ini secara resmi dibuka oleh Ir. Mahdi Nur selaku Kepala Dinas Energi Sumberdaya Mineral Aceh. Acara ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, tamu undangan, dosen, panitia serta peserta seminar.

Menurut pemaparan Syahnanda Putra selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan edukasi serta pemahaman lebih tentang pengaruh dunia pertambangan di Indonesia terhadap masyarakat dan mahasiswa khususnya Teknik Pertambangan. Ia juga berharap para peserta seminar nasional pertambangan mendapatkan pemahaman lebih mendalam dari inti tema yang dibahas dalam seminar.

Pembicara/pemateri pada seminar nasional ini diisi oleh beberapa praktisi pertambangan yaitu Budi Antono selaku Direktur Utama PT. Dahana (Persero), Lasman Dony selaku Underground Rock Excavation (URE Team) PR. Epiroc Southern Asia (Atlas Copco), Azizon Nurza, S.Pi., MBA., MM., MIPR., CPM, Manajer CSR PT. Mifa Bersaudara dan M.Hatta selaku Direktur Keuangan dan SDM PT. SBS (Group PTBA). Jalannya seminar ini dipandu oleh Haqul Baramsyah, S.T., M.Eng.Sc selaku moderator sekaligus dosen pengajar Prodi Teknik Pertambangan Unsyiah. [MR]

Posting Komentar

 
Top