Bekali Keterampilan, IATP dan PERHAPI Gelar Training Basic Mine Operation | Industrial Times

0
(Gambar: Pelaksanaan Training Basic Mine Operation, Sumber: M. Rais/Suhendra Bako)i


Banda Aceh, industrialtimes.net,- Perhimpunan Ahli Pertambangan (PERHAPI) Aceh dan Ikatan Alumni Teknik Pertambangan (IATP) Unsyiah selenggarakan Training Basic Mine Operation. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada mahasiswa dan alumni Teknik Pertambangan Unsyiah untuk mengahadapi persaingan industri pertambangan.

Kegiatan yang mengusung tema “Upgrading Skill Alumni Teknik Pertambangan Unsyiah dalam Rangka Menciptakan Lulusan yang Siap Bersaing dalam Industri Pertambangan” ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada (15-16/09). Hari pertama para peserta diberikan pengetahuan tentang basic mine operation di Gedung Kuliah Teknik Kimia Fakultas Teknik Unsyiah. sedangkan pada hari kedua peserta melakukan observasi langsung di PT. Mifa Bersaudara untuk melakukan pembelajaran lanjutan menganalisis progres yang dilakukan dalam dunia pertambangan.

Pembicara pada training yang dihadiri oleh mahasiswa, alumni Teknik Pertambangan dan dosen ini adalah Adi Risfandi, S.T. MM selaku Ketua Teknik Tambang (KTT) PT. Mifa Bersaudara dan Teguh Priadi, S.T. selaku Supritendent Operation Mifa Bersaudara.

Teuku Mulki selaku panitia berharap dengan adanya Training Basic Mine Operation, alumni mendapat ilmu serta wawasan lebih mendalam untuk menghadapi dunia pertambangan nantinya. [MR]

Posting Komentar

 
Top