NilNa (Produk Kreatif Berbasis Kesehatan) Mahasiswa Unsyiah Tembus PIMNAS Ke-31 | Industrial Times

0
(Gambar: Foto Kelompok PKMK Menunjukkan Produk NilNa, Sumber: Press Realase Hidayati Psb)


Jakarta, www.industrialtimes.net,- Dua kelompok PKM Unsyiah tembus PIMNAS ke 31. Salah satu kelompok PKMK yang akan mengikuti PIMNAS pada (28/8) hingga (2/9) adalah kelompok dengan usulan berupa usaha produk kreatif berbasis kesehatan yang diberi nama tabir surya NilNa.

(Gambar: Tampilan Produk NilNa, Sumber:  Press Realase Hidayati Psb)

NilNa merupakan
usaha yang bergerak di bidang pembuatan tabir surya herbal alami. produk ini mengandung minyak nilam sebagai pengikat aroma sehingga wanginya lebih tahan lama dan spirulina sebagai penutrisi kulit sehingga kulit terasa lebih halus. Usaha pembuatan produk NilNa ini dibuat karena banyaknya kebutuhan masyarakat akan produk kecantikan yang dapat mencegah cahaya matahari merusak kulit atau yang disebut sebagai tabir surya.

Dalam keterangannya, Hidayati mengungkapkan bahwa “Produk ini ditawarkan berbeda dengan produk tabir surya lainnya di pasaran karena produk ini dibuat secara alami tanpa bahan kimia yang dapat merusak kesehatan kulit. Peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Berdasarkan survey pasar yang kami lakukan membuktikan bahwa tabir surya digemari dari berbagai kalangan dari remaja hingga dewasa khususnya bagi perempuan. Sehingga kami menambahkan minyak nilam sebagai ciri khas Aceh.”

Ia juga menambahkan bahwa “Tabir surya dari minyak nilam dan spirulina dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta menjadi salah satu produk kecantikan dengan kualitas tinggi dan ekonomis. Diharapkan tabir surya dari minyak nilam dan Spirulinadapat menjadi referensi atau rujukan bagi para pembaca yang ingin berwirausaha.”

Kelompok PKM-K ini dibimbing oleh Dr. Syaifullah Muhammad, ST, M.Eng selaku Head of Atsiri Research Center (ARC), diketuai oleh Hidayati Pasaribu mahasiswa Teknik Kimia serta keempat anggotanya yaitu: Siti Maysarah Siregar (Teknik Kimia), Sri Zahara (Budidaya Perairan), Rahmadani (Budidaya Perairan), dan Aila Fadhilah (Teknik Kimia).

Secara keseluruhan kelompok PKM Unsyiah yang berhasil lolos seleksi untuk mengikuti PIMNAS ke 31 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yaitu sebanyak Enam (6) kelompok. Total enam tim yang akan mewakili Unsyiah kali ini masing-masing dari PKM-Penelitian 2 kelompok, PKM-Kewirausahaan 2 kelompok, dan PKM-Pengabdian Masyarakat 2 kelompok.

Sumber: Press Realase Hidayati Psb
Editor  : Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top