Mahasiswa Unsyiah Serahkan Alat Pengolahan Air Bersih ke Pesantren Babun Najah | Industrial Times

0
(Gambar: Penyerahan Alat Penjernihan Air, Sumber: Pres Release Rahmatun Maula)

Banda Aceh, www.industrialtimes.net,- Tim PKM-M Unsyiah menyerahkan alat penjernihan air kepada Ust. Edi Azhari, M.Pd.  selaku wakil pimpinan Pesantren Babun Najah Kota Banda Aceh. Tujuan diserahkannya alat pengolahan air yaitu agar dapat digunakan untuk membantu pengolahan air bersih apabila terdapat air sumur yang kotor.

Tim PKM-M ini didanai oleh KEMENRISTEKDIKTI RI untuk terjun langsung di lingkungan masyarakat untuk mengabdi apa yang di gagas dalam ide proposal PKM-M. PKM-M yang diusulkan berjudul "Penerapan Ipteks dan Model Edukasi Pemanfaatan Biji Murong sebagai Biokoagulan untuk Pengolahan Air bagi Santri Pesantren Babun Najah Kota Banda Aceh".

Kelompok ini dibimbing oleh Umi Fathanah, ST, MT dan diketuai oleh Raihan Annisa Fitri (Teknik Kimia/2015) dengan anggotanya yaitu Rahmatun Maula (Teknik Kimia/2015), Arif Maulana (Teknik Kimia/2015), Arief Wirakusuma (Teknik Kimia/2015) dan Zikrizal (Teknik Mesin/2016).

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) merupakan kegiatan tahunan yang diperlombakan secara nasional dibawah naungan KEMENRISTEKDIKTI RI (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia). Pada tahap pertama, PKM yang didanai terdiri dari 5 Bidang yaitu PKM-P (Penelitian), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-T (Teknologi), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), dan PKM-KC (Karsa Cipta).

Sumber: Pres Release Rahmatun Maula
Editor   : Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top