Arsination Gelar Soft Launching di Aula Gedung DILo Banda Aceh | Industrial Times

1
(Gambar: Foto Launching Arsination di Aula Gedung DILo Banda Aceh, Sumber: Erlangga)

Banda Aceh, www.industrialtimes.net,- Arsination gelar soft launching pada Minggu (03/06) di Aula Gedung Digital Inovation Lounge (DILo) Banda Aceh. Adanya Arsination ini bertujuan untuk menghadirkan layanan media sosial yang bertujuan membangun komunitas dan jejaring arsitek dalam skala global.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan seperti dari perwakilan Ikatan Arsitektur Indonesia Aceh (IAI Aceh), pegiat arsitektur, mahasiswa, alumni maupun akademisi arsitektur serta ketua himpunan mahasiswa arsitek dari berbagai universitas yang ada di Aceh seperti Unsyiah, UIN Ar Raniry, Universitas Malikussaleh, Universitas Al Muslim. Abrar selaku panitia soft launching menyatakan bahwa 90% peserta soft launching ini berasal dari kalangan pegiat arsitektur.  


Sebelum memasuki launching Arsination, kegiatan ini juga diisi diskusi seputar start up dan arsination bersama Aslam Saputra (Founder Gomugu), Saifannur (Balkon Indonesia), Istiqamah (Founder Arsination) dan Teuku Ivan (Ketua IAI Aceh).

Pada diskusi seputar start up dan arsination, Ketua IAI Aceh yaitu Teuku Ivan juga memberikan pesan agar Arsination berkomitmen tinggi untuk membangun ini, karena ini merupakan media penghubung arsitektur dan membangun sosial network serta dalam setiap pengembangannya harus sesuia dengan regulasi yang ada.


Sukarnya membentuk komunitas arsitektur secara nyata yang terbatas lingkupnya membuat Istiqamah yang merupakan alumni Teknik Arsitektur Unsyiah bersama timnya membentuk Arsination. Arsination ini dikembangkan sebagai m
edia penghubung antara arsitek dan pegiat arsitektur secara global untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi.

Istiqamah selaku founder arsination menjelaskan bahwa jenis layanan yang disediakan adalah portofolia berupa desain dan tulisan. Keuntungan menggunakan arsination menurutnya adalah sebagai sarana publikasi dan mempromosikan karya-karya dirinya melalui portofolio maupun tulisan, selain itu juga terdapat ikon-ikon yang menghubungkan dengan media sosial pribadi pengguna dan pengguna dapat mengupload karya-karyanya secara langsung.

Pada tahun pertama kehadirannya, arsination ditargetkan agar dapat menjalankan program yang sudah ada sekarang, agar masyarakat dan pengguna merasa nyaman dengan layanan yang tersedia dan selanjutnya akan terus diupgrade sesuai permintaan pengguna dan permintaan pasar.  Ia juga berharap agar kedepannya pengguna arsination.com dapat bertambah lebih banyak setelah diadakannya soft launching.  [SAH]




Posting Komentar

  1. Assalamualaikum,setelah mengikuti perkembangan Industrial Times dari masa kemasa dan merasakan informasi satu satunya dari FT Unsyiah yang terwakilkan dari komunitas mahasiswa Teknik Industri yang membanggakan ini.Sebuah wacana yang perlu dipertimbangkan,bolehkah portal ini diinfaqkan untuk komunitas Teknik tanpa menghilangkan sejarah bahwa ia lahir dari rahim Teknik Industri? Jurusan lainnya berkontribusi dalam Tim Redaksi dalam desk mewakili jurusannya sehingga lebih tajam dan focus.Terimakasih untuk upaya selama ini yang telah menjembatani informasi lintas jurusan ini.Tabek dari seorang alumni tua yang ikut bangga mengikuti kiprah perjalanan Industrial Times ini.

    BalasHapus

 
Top