Wakil Rektor III Unsyiah Tantang UKM Putroe Phang pada Artcoholic Exhibition X | Industrial Times

0
(Foto: Penampilan Tari UKM Seni Putroe Phang, Sumber: Suhendra Bako)



Banda Aceh, www.industrialtimes.net,- UKM Seni Putroe Phang selenggarakan acara rutin tahunannya yang sekaligus memperingati milad ke 23 tahun yaitu Artcoholic Exhibition ke 10. Acara ini berlangsung di Taman Budaya Aceh pada (13/05) yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB. Acara yang mengusung tema "Nyang Na Betaturi, Tatueng Keulaii Nyang Ka Geupula" ini dihadiri oleh panitia dan alumni UKM Putroe Phang, tamu undangan, sponsor, media partner, dan hadirin dari kalangan mahasiswa serta masyarakat. Wakil Rektor III Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah Dr. Ir Alfiansyah Yulianur, BC secara resmi membuka pelaksanaan acara ini.

Pada sambutannya Wakil Rektor III Unsyiah juga menantang UKM Seni Putroe Phang agar apabila ada tamu yang datang dapat ditampilkan kesenian Aceh kapanpun apabila dibutuhkan serta dapat melakukan pagelaran seni secara rutin “Coba buat pagelaran seni yang bersifat mingguan ataupun bulanan. Program ke depannya, di gelanggang mahasiswa kalau tidak bisa dibuat pagelaraan seni setiap minggu maka akan dilaksanakan dengan durasi waktu setiap bulan untuk pagelaran kesenian” Ujarnya.

(Foto: Penampilan Tari UKM Seni Putroe Phang, Sumber: Suhendra Bako)

Pada kesempatan yang sama Ia juga menyampaikan salam dari rektor dan seluruh civitias akademika Unsyia bahwasanya mereka merasa bangga dengan UKM Putroe Phang yang sampai sekarang tetap konsisten memperkenalkan budaya Aceh. Selain itu, Heva Marleni selaku alumni UKM Seni Putroe Phang juga mengapresiasi eksistensi dan stabilitas untuk tetep dapat berkiprah dan menggali seni kebudayaan yg ada di Aceh.

“Pada tanggal 14 juni 2018 UKM Putroe Phang akan berusia 23 tahun. Kita tetap selalu berupaya bibit kepada generasi muda agar mencintai budayanya di Aceh. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap apresisasi masyarakat yg ada di Aceh semakin meningkat karena kegiatan yg kita lakukan selalu berkaitan dengan unsur kebudayaan” ujar M. Arib Ramadhan selaku Ketua UKM Putroe Phang. [SAH]

Posting Komentar

 
Top