UKM di Unsyiah Dapat Gunakan Gedung Gelanggang Mahasiswa untuk Latihan Rutin | Industrial Times

0

(Foto: Surat Edaran Rektor Terkait Jadwal Latihan di Gedung Gelanggang, Sumber: BEM Unsyiah)

Banda Aceh, www.industrialtimes.net- Berdasarkan Surat Edaran Rektor No. 1810/UN11/KM/2018 kini UKM di lingkungan Unsyiah diperbolehkan menggunakan Gedung Gelanggang Mahasiswa Prof. A. Majid Ibrahim untuk latihan rutin. Kebijakan ini merupakan tindaklanjut BEM Unsyiah dari adanya keluhan dan saran dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unsyiah untuk mengadvokasi dengan pihak kemahasiswaan. Kebijakan tersebut ditetapkan dikarenakan selama ini pemakaian gelanggang tidak diperkenankan untuk latihan rutin dan hanya digunakan untuk kegiatan perlombaan atau kegiatan ceremonial lainnya.

“Bersyukur ya, ada perkembangan dari sebelumnya. Kemarin kita hanya bisa menggunakan gelanggang ketika ada acara ceremonial saja, tetapi sekarang sudah bisa digunakan gelanggang secara rutin untuk latihan dan pengembangan kapasitas setiap UKM Universitas. Kita juga bakal kawal regulasinya. Saran dari setiap mahasiswa dan ormawa bakal kami terima dan nanti kita advokasi sama-sama. Apa yang kurang kita perbaiki sama-sama” ujar Firman selaku Wakil Presiden Mahasiwa BEM Unsyiah.

BEM Unsyiah dan pihak Kemahasiswaan Unsyiah telah menetapkan jadwal penggunaan Gelanggang Mahasiswa Unsyiah sesuai dengan kesepakan jam latihan dari setiap UKM yang ada di Unsyiah. Jadwal latihan tersebut dilakukan pada hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu. Adapun ketentuan pemakaian Gelanggang Mahasiswa untuk latihan rutin adalah sebagai berikut:
1.      Menjaga kebersihan gelanggang dan dibersihkan kembali bilamana kegiatan selesai
2.      Menjaga keamanan, ketentraman lingkungan dan keutuhan ruangan gelanggang
3.      Dilarang menaikan benda keras ke atas matras basket
4.      Menjaga keutuhan matras basket yang ada di hall
5.      Kegiatan tidak melewati waktu yang ditetapkan

Sejak kebijakan tersebut diterbitkan (12/3), regulasi pemakaian gelanggang hanya diberlakukan untuk UKM Universitas dan BEM Universitas. Akan tetapi, untuk kegiatan ceremonial atas nama organisasi mahasiswa Unsyiah, himpunan mahasiswa, BEM Fakultas dan sebagainya diperbolehkan untuk menggunakan gelanggang untuk menunjang kegiatan mahasiswa. [AM/SAH]


Posting Komentar

 
Top