Inilah Pemenang Grand Final LBFT 2018 | Industrial Times

0

Banda Aceh, www.industrialtimes.net, - Grand Final Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) XXIV telah diselenggarakan pada Senin (13/05) di Amel Convention Hall. Acara ini merupakan acara penutupan LBFT yang dimulai dari tanggal 14 Januari hingga 13 Mei 2018. Acara Grand Final LBFT XXIV ini dibuka oleh Lulusi, S.T., M.Sc. selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unsyiah. Tema acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Fakultas Teknik Unsyiah ini adalah “Mewujudkan Generasi Tanah Rencong yang Berpikir Cermat dengan Berhitung Cepat”.

Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah dari 20 kabupatun se-Aceh dan selanjutnya melaksankan lomba di tingkat Kabupaten. Pemenang dari setiap kabupaten selanjutnya dipertemukan kembali dengan perwakilan kabupaten-kabupaten lainnya pada babak Grand Final di Banda Aceh. Adapun kategori peserta yang mengikuti kegiatan lomba ini yaitu terdiri dari kategori SD-A kelas 1 & 2, SD-B kelas 3 & 4, SD-C kelas 5 & 6, SMP, SMA dan umum.


(Foto: Foto Bersama Pemenang, Pendamping dan Panitia, Sumber: @lbftaceh)

 Pemenang dari masing-masing kategori adalah sebagai berikut, untuk juara 1 untuk kategori SD-A dimenangkan oleh Fawwaz Khadafi (Aceh Besar), juara 2 oleh Muhammad Zhafir (Pidie) dan juara 3 Najwa Athifa Mahdi (Aceh Selatan). Kategori SD-B, juara 1 dimenangkan oleh Dzakwan Dhiya R (Lhokseumawe), juara 2 oleh M. Naufal Akbar (Banda Aceh) dan juara 3 oleh Rania Saskia Putri (Aceh Tengah). Kategori SD-C, juara 1 dimenangkan Felix Jonatan Manihuruk (Banda Aceh), juara 2 oleh Saskia Zalfa Rahma (Aceh Besar) dan juara 3 oleh Syafira Gadriella (Langsa). Kategori SMP, juara 1 dimenangkan oleh Sofia (Aceh Barat), juara 2 oleh Muhammad Taris Qaedi (Lhokseumawe) dan juara 3 oleh T. Ridwan Rizal (Aceh Selatan). Kategori SMA, juara 1 dimenangkan oleh Rusmaja Madhan (Pidie Jaya), juara 2 oleh Muhammad Yusuf (Aceh Tenggara) dan juara 3 Muhammad Iqbal Fathani (Lhokseumawe).


(Foto: Foto Bersama Pemenang, Pendamping dan Panitia, Sumber: @lbftaceh)
Tujuan dari terselenggaranya LBFT ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat terutama generasi muda tentang pentingnya berhitung dalam kehidupan, meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya di Aceh serta memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2018 di Aceh. [MR]

Posting Komentar

 
Top