Teknik Industri Kembali Adakan Kuliah Tamu | Industrial Times

0
(Gambar: Kuliah Tamu Teknik Industri, Sumber Gambar: HMTI Unsyiah)

Banda Aceh, www.industrialtimes.net - Program Studi Teknik Industri Unsyiah kembali mengadakan kuliah tamu pada Senin (23/4) setelah pada sebelumnya juga mengadakan kuliah tamu, acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik, dosen pengajar Teknik Industri dan mahasiswa Teknik Industri dari berbagai angkatan. Kuliah tamu dilangsungkan di Balai Keurukon, Fakultas Teknik Unsyiah. Adapun tema bahasan pada kuliah tamu ini adalah Product Design dan Technopreneurship dengan pemateri yaitu Ir. Alva Edy Tontowi, M. Sc., Ph. D, yang merupakan Kepala Desain dan Pengembangan Produk Jurusan Teknik Mesin dan Industri Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama tiga jam dimana pembicara menceritakan pengalamannya dalam dunia pendidikan, engineering, bisnis dan medis. Ia juga menjelaskan mengenai perkembangan teknologi-teknologi dan perkembangan industri yang akan memepengaruhi kehidupan manusia di masa depan. Selain itu pembicara juga berpesan agar materi pembelajaran yang diajarkan harus dilihat kembali apakah sudah sesuai dengan perkembangan zaman ataukah sudah absolut.

Pada saat sesi tanya jawab pembicara mendapat 7 pertanyaan dari apa yang telah disampaikan, dimana 6 pertanyaan berasal dari mahasiswa dan 1 pertanyaan ditanyakan oleh Sarika Zuhri, ST., MT. selaku dosen Teknik Industri. Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa diajukan oleh Riza Zulkarnain yang menanyakan “Seberapa besar pengaruh inovasi heuristik terhadap disruptive innovation”. Adanya kuliah tamu ini diharapkan peserta yaitu mahasiswa dan dosen Teknik Industri Unsyiah dapat mengenal lebih jauh tentang Product Design dan Technopreneurship. [VS]


Editor: Yustia Prasetya Ningrum

Posting Komentar

 
Top