Segera Bersiap, Pendaftaran KKN Kebangsaan 2018 Akan Segera Dibuka | Industrial Times

0
(Gambar: Rapat Koordinasi KKN Kebangsaan 2018, Sumber Photo: http://kkn.unila.ac.id/wp-content/uploads/2018/03/Rakor-4-1024x683.jpg)


Banda Aceh, www.industrialtimes.net- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas di Indonesia dengan berbagai latar belakang pada waktu dan daerah tertentu. Tahun ini KKN Kebangsaan akan dilaksanakan di Provinsi Lampung dimana Universitas Lampung bertindak sebagai tuan rumah. Menurut informasi yang didapat pada saat talkshow strategi lolos KKN Kebangsaan 2018 pada Rabu (18/04) yang diisi oleh alumni KKN Kebangsaan 2017 dikatakan bahwa KKN Kebangsaan tahun ini akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018.

“Yang menarik kalau di KKN kebangsaan itu memiliki tema yang berganti-ganti setiap tahunnya, bergabung dengan orang-orang pilihan dari seluruh universitas di Indonesia serta bertemu dengan tokoh-tokoh besar dan pengalaman yang lebih luas tentunya” ujar Cut Riski saat diwawancarai oleh tim Industrial Times.

Pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama pada tahun ini pelaksanaannya di gabung di Lampung. Surat pengumuman pendaftaran KKN ini kemungkinan akan masuk ke fakultas pada awal bulan Mei. Persyaratan pendaftaran biasanya ditetapkan secara nasional dan akan disesuaikan kembali dengan kebijakan fakultas. Dalam proses seleksi ada beberapa syarat yg perlu di persiapkan seperti berkas IPK, dokumen prestasi (sertifikat), SKCK, surat keterangan sehat, program dan setelah lulus seleksi administrasi selanjutnya akan akan dilakukan tes wawancara. 

Ia juga mengatakan bahwa berkas-berkas tersebut disiapkan sesegera mungkin agar nantinya tidak terhambat pada pengurusan berkas-berkas yang diperlukan. Adapun tema KKN Kebangsaan tahun 2018 ini adalah tentang kebudayaan, sehingga program yang dibuat disarankan berkaitan dengan tema acara. Adapun kuota untuk perwakilan setiap universitas adalah 5-7 mahasiswa/i.  [SH/SAH]

Posting Komentar

 
Top