Dua Robot Tim Lamuri Robotik Wakili Unsyiah di Ajang KRI 2018 Regional Sumatera | Industrial Times

0
 Banda Aceh, www.industrialtimes.net- Dua robot yang berasal dari tim Lamuri Robotic, Fakultas Teknik menjadi perwakilan Unsyiah di ajang lomba KRI 2018 Regional I (Sumatera). Acara berlangsung di Pekan Baru pada 26-28/April. Robot yang diikutsertakan pada ajang ini yaitu Robot Sepak Bola Beroda dan Robot Pemadam Api Berkaki.

(Gambar: Photo Bersama Tim Robot Sepak Bola Beroda, Sumber: @hmm_unsyiah)

Keikutsertaan
Robot Sepak Bola Beroda merupakan keikutsertaan yang kedua kalinya sedangkan untuk Robot Pemadam Api Berkaki merupakan keikutsertaan yang pertama diikuti. Kompetisi Robot Indonesia (KRI)  merupakan sebuah ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika. KRI 2018 bekerja sama dengan Perguruan Tinggi yang ditunjuk untuk menyelenggarakan Kontes Tingkat Regional untuk mencari pemenang di level regional yang selanjutnya akan ditandingkan pada Kontes Tingkat Nasional.


(Gambar: Photo Bersama Tim Robot Pemadam Api Berkaki , Sumber: @hmm_unsyiah)

Sebelum Tim Lamuri
berangkat untuk seleksi regional mewakili Unsyiah, tim ini telah melewati beberapa tahapan seleksi seperti tahapan pengajuan proposal, video dan presentasi. Tim terbaik pada kontes tingkat regional akan diundang untuk ikut serta dalam Kontes Tingkat Nasional di Surabaya.


Tim robot sepak bola beroda ini diketuai oleh Teuku Hakim Alfurqan (TM) dan beranggotakan Nuzan Rizky (TM), Riski Aulia Nanda (TM), Agung Pratama (TM), Muhammad Isra (TM), Irvan Arwian (TM), Nizam Salihin (TE), serta Risky Syahputra (TE) yang didampingi oleh dosen Pembimbing yaitu Ir. Syahriza,M. EngSc, Aulia Rahman, S.T.,M.Sc dan Syaryadhi, S.T.,M.Sc. [AM/SAH]

Posting Komentar

 
Top