Ini yang Harus Diperhatikan pada PHBD 2018 | Industrial Times

0
(Logo KEMENRISTEKDIKTI, Sumber: https://isi-ska.ac.id/pengumuman/uploads/2018/01)

Dalam rangka menumbuhkan rasa peduli mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat desa, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti kembali menawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau lembaga eksekutif mahasiswa untuk mengikuti Program Hibah Bina Desa (PHBD) Tahun 2018.

Bagi organisasi mahasiswa yang berminat untuk mengikuti PHBD dapat mengusulkan pra-proposal melalui laman: http://phbd.ristekdikti.go.id/ paling lambat tanggal 20 Maret 2018. Sistematika penulisan pra-proposal dan ketentuan lainnya dapat merujuk pada pedoman yang dapat diunduh di sini

Tawaran Program Hibah Bina Desa biasanya akan memberikan dana hibah maksimal sebesar 45 Juta pada program-program yang dinilai layak. Adapun tema Program Hibah Bina Desa ini adalah sebagai berikut:

1. Pengentasan kemiskinan;
2. Kesehatan;
3. Pendidikan;
4. Ketahanan dan keamanan pangan;
5. Energi baru dan terbarukan;
6. Lingkungan dan keanekaragaman hayati;
7. Mitigasi bencana;
8. Budaya dan Seni/industri kreatif/pariwisata;
Proses pengajuan proposal PHBD terdiri dari 2 tahap, yaitu pra proposal dan proposal. Tahap pra proposal diwajibkan untuk memenuhi beberapa persyaratan administrasi sebagai berikut:
1. Diajukan oleh ketua pengusul diketahui oleh pemimpin organisasi pengusul dan Dosen
Pendamping, disetujui oleh Wakil Rektor/Ketua/Direktur Bidang Kemahasiswaan.
2. Jumlah mahasiswa pelaksana minimal 10 orang (sekurang-kurangnya berasal dari 2 angkatan yang berbeda).
3. Menyertakan SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN KERJA SAMA (bermaterai) dari masyarakat sasaran yang dilengkapi dengan hasil survei dan diketahui oleh kepala desa mengikuti format Lampiran 10 (sepuluh).
4. Menyertakan surat keputusan legalitas organisasi dari Rektor/Ketua/Direktur (intrakampus).
5. Diajukan secara daring (on-line) melalui laman http://phbd.ristekdikti.go.id Penulisan pra-proposal disusun secara ringkas maksimal
6 Halaman (tidak termasuk halaman sampul dan halaman pengesahan), ukuran kertas A4, spasi, 1,5, jenis huruf Times New Roman ukuran huruf (font) 12 dengan sistematika dan penjelasan penulisan pra-proposal.

                phbd-tahun-2018/

Editor   : Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top