Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia Adakan MUNAS di Aceh | Industrial Times

0
(Foto: Kegiatan Career Path dan Memoir, Sumber: Panitia Kegiatan)

Banda Aceh, www.industrialtimes.net– Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia (HMGI) akan selenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) HMGI 2018 di Aceh. Pada periode sebelumnya MUNAS dilaksanakan di Samarinda (Kalimantan Timur) dan pada periode ini Aceh menjadi tuan rumah penyelenggaraan MUNAS HMGI 2018. Acara ini akan dihadiri oleh seluruh perwakilan anggota HMGI dari semua daerah yang ada di Indonesia pada Minggu (11/03).

Munas HMGI  adalah forum tertinggi bagi organisasi Himpunan Mahasiswa Geofisika Indonesia dalam menentukan arah organisasi, termasuk diantaranya mengubah Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga serta menyusun program-program terkontekstual, serta memilih pengurus baru. Selain MUNAS, pada acara ini juga diselenggarakan acara lainnya yaitu Career Path dan Memoir yang dilaksanakan pada Sabtu(10/03), Seminar Nasional dan MUNAS pada hari Minggu (11/03), kemudian dilanjutkan dengan acara Tour Sabang, kunjungan industri Sabang dan Gala Dinner pada hari berikutnya.

Berbeda dengan pelaksanaan MUNAS dibeberapa daerah, pelaksanaan MUNAS di Aceh mencoba menyelenggarakan lebih berbeda. Jika biasanya MUNAS hanya dilaksanaka di satu tempat, pada pelaksanakan di Aceh di laksanakan di dua tempat yaitu Kota Banda Aceh dan Sabang. Ketua Koordinator dari acara ini Eggo Yurlanda mengatakan mereka sangat senang mendapatkan kesempatan yang langka ini.

“Pilihan MUNAS ke Aceh ini merupakan pilihan yang sangat tepat, mengingat bahwa Aceh merupakan daerah yang kaya akan hasil alamnya juga merupakan daerah yang rawan dengan bencana, sehingga Aceh merupakan objek yang sangat menarik untuk diteliti” ujar Eggo.

Eggo juga menambahkan maksud mereka mengadakan acara MUNAS di dua tempat ini yaitu untuk memberikan kesan tersendiri bagi para anggota HMGI dari berbagai daerah sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan Aceh kepada daerah luar agar mau berkunjung dan mengajak masyarakat diluar Aceh untuk berkunjung. [SSD/SAH]

Posting Komentar

 
Top