Empat Unit Gazebo Fakultas Teknik Diresmikan | Industrial Times

0
Photo: Pemotongan Pita pada Saat Peresmian Empat Unit Gazebo
(Sumber: Satria Arif Hidayat)

Banda Aceh, www.industrialtimes.net-  Empat Unit Gazebo Fakultas Teknik Unsyiah telah diresmikan oleh Adnan Ganto dan Rektor Unsyiah pada Selasa (9/1). Peresmian ditandai oleh pemotongan pita dan penanaman pohon secara simbolik yang dilakukan oleh Rektor Unsyiah dan Adnan Ganto serta didampingi oleh jajaran dekanan Fakultas Teknik. Peresmian dilaksanakan di depan pelataran Engineering Students Park yang dimulai sejak pukul 13.30 hingga 14.05 WIB. Acara peresmian ini dihadiri oleh Rektor Unsyiah, Wakil Rektor III Unsyiah, jajaran dekanan dan mantan dekan Fakultas Teknik, perwakilan dosen serta mahasiswa.

Taufiq Saidi selaku Dekan Fakultas Teknik yang baru menjabat selama dua bulan tersebut pada laporannya menyampaikan perkembangan Fakultas Teknik dari pertama berdiri-hingga sekarang. Ia juga menyatakan bahwa program ini merupakan program lanjutan dari dekan sebelumnya. Pendanaan untuk pembuatan gazebo ini dialokasikan dari dana yang awalnya dianggarkan untuk pembelian mobil di Fakultas Teknik, akan tetapi dana tersebut dialihkan untuk pembangunan fasilitas kegiatan mahasiswa. 

Gazebo merupakan fasilitas yang disediakan oleh dekanan untuk mahasiswa Fakultas Teknik beristirahat dan beraktivitas. Secara resmi gazebo ini diberi nama “Gazebo Adnan Ganto”. Nama “Gazebo Adnan Ganto” diberikan sebagai kenangan bahwa Adnan Ganto yang baru saja mendapatkan gelar Doktor Hononir Causa (Dr.H.C) pada Selasa (9/1) pernah mengunjungi Fakultas Teknik untuk meresmikan gazebo tersebut.

Melansir dari kompas.com Adnan Ganto adalah putra kelahiran 4 Februari 1947 di Buloh Blang Ara, sebuah desa pedalaman Aceh Utara. Ia menjalani karier sebagai banker dunia yang cukup diperhitungkan, hingga akhirnya mendapat panggilan untuk menjadi penasihat bidang ekonomi pada Departemen Pertahanan RI sekira tahun 1990. [SAH]

Posting Komentar

 
Top