Unsyiah Fair 2017 Resmi Dibuka | Industrial Times

0

Suasana Opening Ceremony Unsyiah Fair XII (5/11) (Foto: Satria Arif Hidayat/IT)

Banda aceh, industrialtimes.net- Opening Ceremony Unsyiah Fair ke 12 sukses dilaksanakan, Minggu (5/11). Bertempat di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, acara tahunan BEM unsyiah ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Aceh dengan turut dihadiri oleh perwakilan Presiden, perwakilan Rektor, civitas akademika, instansi pemerintahan serta  para tamu dan undangan.

Pada Unsyiah Fair kali ini, terdapat 1005 mahasiswa Unsyiah yang bergabung dalam kepanitiaan. Adapun gelar Akbar ini diawali dengan dinyanyikannya lagu Bungong Jeumpa yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan berbagai musisi dan seniman Aceh serta paduan suara dari BEM Unsyiah.

Wakil gubernur Aceh,  Nova Iriansyah  dalam sambutannya juga meminta maaf atas nihilnya bantuan pemerintah dalam pelaksanaan Unsyiah Fair. Beliau juga berjanji bahwa tahun depan pemerintah akan mendukung kegiatan Unsyiah Fair

"Saya tidak bisa mengelak lagi,  tahun depan saya janji bahwa pemerintah akan menjadi sponsor utama unsyiah fair"

Selain itu, pada pembukaannya juga dibacakan pesan dari Kepala Staff Kepresidenan yang berisi harapan dan kebanggaannya pada mahasiswa yang dibacakan oleh Bapak Wandi Nicodemus Tuturoong selaku perwakilan kepresidenan  RI.  Akhirnya Opening Ceremony ini diakhiri dengan penampilan Trio Aceh yang mengkolaborasilan Tari Saman,  Rapai Geleng,  dan dingdong. (YP)

Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top