0
Foto : Coming Soon  Artcoholic Exhibition 9 

Banda Aceh, Industrialtimes.net- Sebagai sebuah lembaga yang berada dibawah naungan Universitas Syiah Kuala, UKM Seni Putroe Phang akan kembali menggelar pegelaran seni “Artcoholic Exhibition 9” dalam rangka memperingati milad yang ke-22. kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan terhadap UKM Seni Putroe Phang yang sampai saat ini masih tetap menunjukkan eksitensinya dalam menjaga kelestarian seni dan budaya khususnya Aceh.

Adapun Artcoholic Exhibition 9 yang bertemakan “Sabôh Grak Keu Sabôh Hasé akan dilaksanakan pada 18 November 2017 yang bertempat di open stage taman budaya Banda Aceh. Acara ini terbuka untuk umum dan dapat dinikmati oleh semua kalangan tanpa dipungut biaya alias Free.

“Kegiatan ini akan menjadi salah satu panggung kami untuk memperkenalkan beberapa karya terbaik UKM Seni Putroe Phang. Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk memacu generasi muda terus berkarya dalam mengembangkan seni dan budaya demi menjaga pelestarian nilai-nilai kesenian budaya yang ada di Aceh. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini apreasiasi masyarakat terhadap kesenian dan kebudayaan khususnya di Aceh akan meningkat”, ujar Maulana selaku ketua panitia.

Nantinya pegelaran seni ini juga akan dikemas dengan sangat menarik menggunakan konsep “Story Telling”. Cerita tersebut akan dibawakan melalui gerakan oleh dua orang penari sebagai tokoh pembawaan cerita perjalanan proses terciptanya beberapa karya-karya terbaik UKM Seni Putroe Phang. Tentunya pembawaan cerita serta penampilan akan saling berkaitan antara satu dan lainnya.

Dalam proses perjalanan menciptakan suatu pengkaryaan tersebut tentu terdapat banyak sekali halangan, rintangan dan keterbatasan. Namun, dengan segala cara UKM Seni Putroe Phang harus tetap berusaha mempertahankan keinginannya melestarikan seni dan kebudayaan yang ada di Aceh dan tetap harus terus berkarya sekarang, seterusnya dan seterusnya.

Secara keseluruhan kegiatan ini akan dibagi dalam tiga sesi yaitu: sesi pembukaan, sesi formal dan sesi pertunjukan. Dengan banyaknya rangkaian acara yang telah dipersiapkan dengan matang, UKM Seni Putroe Phang siap memberikan kejutan dan kesan yang berbeda.


“Selain itu, ada yang berbeda pada acara milad yang ke-22 tahun ini. Kami dengan bangga mempersembahkan penampilan dan talent yang berasal dari UKM Putroe Phang Unsyiah sendiri. Di antaranya yaitu Tari Gigeh, Tari Kreasi Kolaborasi, Givart Band dan yang paling spesial adalah penampilan Tari Meuseraya, yang merupakan kolaborasi antara Musik Tradisi, Musik Modern, Tari Kreasi dan juga Colour Guard Unsyiah” tutup Maulana. 

Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top