0
Ketua BEM FT, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Rektor Unsyiah, Dekan Fakultas Teknik, dan Ketua Panitia dalam Pembukaan secara Simbolis Engineering Expo 2017 (22/11) (Foto: Zahra/IT)

Banda Aceh, Industrialtimes.net – “Dengan mengucap Bismillah, seminar dan expo yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Teknik Unsyiah resmi saya buka.” Begitu sambutan sekaligus peresmian pembukaan acara Engineering Expo 2017 yang disampaikan oleh Gubernur Aceh. Adapun dalam hal ini diwakili oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin. Acara tersebut diselenggarakan di lapangan Fakultas Teknik Unsyiah tadi malam (22/11).

Dalam sambutan tersebut, beliau juga mengharapkan agar mahasiswa dan penggiat pendidikan di Aceh untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini agar lebih termotivasi untuk lebih mengembangkan kreasinya.

“Saya berharap seminar dan expo ini mampu memberikan rangsangan yang kuat bagi tumbuhnya daya kreasi di kalangan muda dan menjadi ajang untuk mengembangkan kreasinya.” Tuturnya.

Selain perwakilan dari Gubernur Aceh, acara ini juga turut dihadiri oleh Rektor Unsyiah, Dekan Fakultas Teknik Unsyiah, Wakil III Dekan Fakultas Teknik, dan beberapa dosen Fakultas Teknik.

Engineering Expo 2017 merupakan acara tahunan BEM Fakultas Teknik Unyiah. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Perubahan Tanpa Melupakan Peradaban”, tahun ini, acara tersebut dihelat selama tiga hari terhitung dari 23-25 Nopember. Adapun serangkaian kegiatan dalam acara tersebut adalah perlombaan debat publik, musikalisasi puisi, film pendek dan fotografi, parade musik, Engineering Award, serta Saweu Teknik, yaitu kegiatan mengundang siswa/I SMA sederajat untuk mengunjungi dan mengenal Fakultas Teknik. dengan harapan agar dapat memberikan gambaran duniah perkuliahan di Teknik kepada siswa/i tersebut.

Selain kegiatan di atas, seperti biasa, expo ini juga disuguhi oleh pameran produk-produk dari setiap program studi di Fakultas Teknik untuk diperkenalkan kepada pengunjung. Taufiqqurahman selaku ketua panitia juga mengharapkan bahwa pameran ini dapat menjadi ujung tombak untuk memperkenalkan dan membawa Fakultas Teknik ke kancah nasional maupun internasional.

Di samping itu, Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, yang menyempatkan diri untuk turut memeriahkan acara ini juga berharap di masa mendatang Engineering Expo dapat membuata acara dengan tingkat nasional sebagai langkah untuk memperkenalkan Fakultas Teknik Unsyiah. Menurutnya, Unsyiah hadir untuk mengubah peradaban tanpa mengubah budaya. Sehingga sudah saatnya Unsyiah bangkit dan dikenal oleh masyarakat Indonesia dan internasional suatu saat nanti.


“Unsyiah hadir untuk mengubah peradaban, bukan kebudayaan. Saya berharap Engineering Expo tahun depan dapat membuat acara untuk tingkat nasional, begitu caranya agar Teknik Unyiah dapat dikenal.” Tutupnya. [GAS]
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top