Lagi, PEMIRA Ketua BEM-FT Munculkan Calon Nama Tunggal | Industrial Times

0
Foto: Kata sambutan oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unsyiah,
Sumber: Annisa Mutmainnah

Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) Universitas Syiah Kuala periode 2017/2018 telah selesai dilaksanakan pada hari Rabu (15/11) di Kantin FT Unsyiah. Acara ini diadakan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa Fakultas Teknik (KOPRAM-FT) sebagai salah satu rangkaian kegiatan PEMIRA (Pemilihan Raya) Mahasiswa Fakultas Teknik.
Pendaftaran bakal calon ketua BEM-FT telah ditutup pada (10/10). Hasil dari pendaftaran tersebut hanya memunculkan satu nama yaitu M. Ilman Rasyad. Ia merupakan mahasiswa Teknik Pertambangan angkatan 2014. Saat orasi penyampaian visi dan misi, Ia menyampaikan visinya yaitu “Mewujudkan Fakultas Teknik yang Profesionalitas, Aspiratif, Solid serta Transparansi” di depan seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Unsyiah yang menghadiri acara ini. Hal ini sebelumnya juga terjadi pada PEMIRA tahun lalu yaitu dengan calon tunggal Amirul Mukminin yang selanjutnya terpilih secara aklamasi.
Orasi penyampaian visi dan misi ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr. Nasrullah RCL,S.T.,M.T. yang sekaligus membuka acara tersebut. Saat pembukaan acara, Ia turut mendukung ketika mahasiswa menjadi aktivis kampus yang kelak akan berguna dikemudian hari. Disela pembukaan acara itu, Ia juga menyampaikan pesan agar mahasiswa Fakultas Teknik dapat menguasai bahasa asing khusunya bahasa Inggris karena kedepannya Fakultas Teknik akan mengadakan kerjasama dengan Universitas dari Malaysia.
Acara yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa Fakultas Teknik (KOPRAM-FT) ini mendapat respon baik dari mahasiswa Fakultas Teknik, hal ini terlihat dari antusiasme mahasiswa yang memadati kantin untuk mendengarkan penyampaian visi dan misi dari calon ketua BEM-FT Unsyiah.
      Ilman menuturkan bahwa Ia akan mengedepankan BEM-FT sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat sehingga dapat berkontribusi baik di bidang akademik maupun non akademik.  Hal yang paling penting adalah bagaimana BEM-FT itu sendiri dapat menjadi penjembatan dalam seluruh aspirasi mahasiswa sehingga tidak ada lagi cluster antar mahasiswa. [AnM]
Editor: Satria Arif Hidayat

Posting Komentar

 
Top