Bentuk Kepemimpinan Mahasiswa, BEM Teknik Unsyiah Kembali Adakan ELC | Industrial Times

0

Banda Aceh, Industrialtimes.net- BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala kembali mengadakan ELC (Engineering Leadership Camp). Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari ( 27 s/d 30) di Sare School, Aceh Besar. Dalam kegiatan ini nantinya akan di ajarkan tentang moral dan etika serta integritas kepada  para peserta untuk melahirkan kader-kader terbaik bagi  Fakultas Teknik kedepannya.

Memasuki tahun ke tiga diadakannya kegiatan ini, peserta ELC merupakan dua orang perwakilan dari setiap himpunan yang dengan total jumlah 24 orang. Adapun yang bertindak sebagai pemateri ialah Juanda Jamal yang merupakan alumni Teknik Sipil serta Hasbi selaku mantan ketua BEM Fakultas Teknik tahun 2011.

 “Kegiatan ini sangat bagus yang dilakukan untuk melatih kepemimpinan dan mentalitas juga kekompakan. Apalagi kegiatan ini di  buat di camp dengan harapan setiap peserta serius mengikuti kegiatan ini” ujar wadek III Bidang Kemahasiswaan Dr. Nasrullah RCL, S.T., M.T dalam sambutannya pada pembukaan ELC, Jum’at (27/10) di Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah.

Adapun Hal yang membedakan ELC tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya adalah pendekatan yang digunakan menggunakan media game dan Out Bond yang lebih banyak serta mengusung team work dan kepemimpinan. Akhirnya harapan ketua panitia kepada  para peserta setelah mengikuti kegiatan ELC ini agar mahasiswa sedikitnya mengetahui peran serta kondisi dimana hak-hak mahasiswa harus di perjuangkan.

“Karena dalam kegiatan ini juga di ajarkan strategi dan taktik serta manajemen untuk mengadapi kondisi tersebut. Sehingga mahasiswa tidak langsung melakukan aksi-aksi dan membuat onar” tutupnya. (SH)
Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top