0
Banda Aceh, Industrialtimes.net- Internasional Food Festival (IFF) kembali digelar. Bertempat di halaman Gelanggang Mahasiswa Universitas Syiah Kuala, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 12 sampai dengan 14 September.

Dibuka langsung oleh Syamsul Rizal selaku Rektor Universitas Syiah Kuala, acara yang diselenggarakan oleh OIA Unsyiah untuk kedua kalinya ini mengangkat tema “Combining Delight, Creativity, dan Utinity” yang memperkenalkan berbagai makanan dari berbagai negara.

Jika tahun lalu makanan yang diperkenalkan dalam festival banyak yang berasal dari kawasan Asia seperti makanan dari Malaysia, Korea, jepang, dan lainnya. Maka pada tahun ini menjadi lebih bervariatif seperti Turkmenistan, Tajikistan, Senegal, Zimbabwe, Pakistan, dan Lithuania.

Selain memperkenalkan berbagai kuliner mancanegara, IFF juga mengadakan Cooking demo, Lipsing Battle, Photo Contest, Cultural Performance, dan Games yang akan membuat kegiatannya semakin menarik untuk dikunjungi.

Ichwan Azmi selaku koordinator divisi acara mengatakan, selain memperkenalkan Unsyiah kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan budaya melalui kuliner. Pada umumnya budaya sering diperkenalkan melalui tarian dan nyanyian, oleh karena itu kegiatan IFF ini merupakan wadah untuk memperkenalkan makanan melalui kuliner.

“Selain itu, tujuan dari kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kantor urusan internasional, karena masih banyak mahasiswa Unsyiah yang belum mengetahui mengenai hal ini’ tambahnya lagi.

Kegiatan ini juga menampilkan kreativitas yang dimiliki oleh berbagai UKM Unsyiah seperti Muay thai dan Merpati Putih serta masyarakat melalui Open Stage Performance. Tentunya hal ini dilakukan agar banyaknya pengunjung yang datang pada ajang IFF 2017. (Q.N.D)

Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top