Bekerja Sama Dengan HUMAS HMTI Unsyiah, IDX Kenalkan Investasi Saham | Industrial Times

0

Banda Aceh, Industrialtimes.net. Divisi Humas Himpunanan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsyiah kembali adakan kuliah umum. Pada kuliah umum kali ini,  Humas HMTI bekerjasama dengan IDX selaku perwakilan bursa efek Indonesia serta Phintraco Sekuritas yang menjadi perantara antara investor dan perusahaan di bursa efek.

Bertemakan 'Investasi Cerdas di Pasar Modal’, kegiatan yang dihadiri lebih dari 100  mahasiswa dan dosen ini digelar di lantai 2 Gedung Flamboyan AAC Dayan Dawood Unsyiah.  Adapun yang bertindak sebagai pemateri ialah Tharif Muhardi S.E. M.M dan Fathir Maulana.

Dalam materinya, Tharif Muhardi mengajak mahasiswa untuk membuka akun investasi dan rebut kembali perusahaan BUMN yang saham-sahamnya banyak didominasi oleh orang-orang asing dengan membeli saham-sahamnya.

"Dengan menjadi invesor, kita akan mendukung program yang disarankan oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla dan menjamin kestabilan keuangan negara kelak serta mengurangi inflasi”, tambahnya lagi.

Senada dengan Tharif Muhardi, Fathir Maulana juga menjelaskan masih sedikitnya masyarakat yang terjun ke dalam investasi saham. Oleh karena itu, sekuritas juga hadir sebagai perantara antara masyarakat sebagai calon investor dengan perusahaan yang melantai di bursa efek indonesia untuk berivestasi nantinya.


Melihat sangat aktifnya diskusi serta antusias yang tinggi dari peserta terkait pengetahuan investasi saham dan pasar modal, Tharif dan Fathir selaku pemateri juga menjanjikan akan mengadakan kelas lanjutan nantinya mengenai saham bagi mahasiswa teknik industri. (YU)

Editor : Fariz Aulia Alzi

Posting Komentar

 
Top