0
Photo bersama setelah penyerahan medali perak PIMNAS 30
(Sumber : Karmila)
Banda Aceh, www.industrialtimes.net- Mahasiswa Unsyiah yang tergabung dalam kelompok PKM-Pe dengan judul karya “Isolasi dan Karakterisasi Nanoserat Selulosa dari Ampas Tebu Menggunakan Hidrolisa Asam dengan Penambahan Katalis Ferric Chloride.” berhasil meraih satu medali perak PIMNAS 30. Acara ini diikuti oleh 420 kelompok dari berbagai universitas yang dilangsungkan pada (23-26/08) di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makasar. Adapun pengumuman pemenang ini dilakukan setelah penutupan PIMNAS pada Sabtu (26/08) pukul 21.00 WIT di Auditorium Al-Jibra Kampus UMI.

Pada PIMNAS 30, Unsyiah berhasil mengirimkan 9 kelompok mahasiswa yang mana dua diantaranya mendapatkan penghargaan. Selain mendapatkan medali perak pada cabang PKM-Pe Unsyiah juga mendapatkan penghargaan untuk presentasi favorit dari kelompok PKM-M yang diketuai oleh Syifa Urrachmah dengan judul karya “Sosialisasi Penggunaan KOMBIRA (Komputer Berbicara) dengan Menggunakan Program Jaws pada SISTURA (Siswa Tuna Netra) melalui BIMKEL (Bimbingan Kelompok) di Sekolah Luar Biasa Labui.”

Juri banyak memberikan saran mendapatkan medali perak ini dibimbing oleh Dr. Ir. Sri Aprilia MT dengan mahasiswanya yang terdiri dari Karmila selaku ketua kelompok dan anggotanya yaitu Aulia Chintia Ambarita, Faisal Yusupi Guswara, dan Muhammad Adam Armando.

“Persaingan sangat ketat karena mulai dari awal pengunggahan proposal, monitoring dan akhirnya pimnas, kami sudah bersaing dengan 72.000 tim, dan yang lolos PIMNAS hanya 420 tim dan akhirnya terpilih menjadi juara 2.” Ujar Karmila


Ia juga menyatakan bahwa Mereka (Read- Juri) juga sangat mengapresiasi penelitian tersebut serta banyak mendapatkan saran dan masukan untuk program keberlanjutannya. [SAH]

Posting Komentar

 
Top