0
Para Peserta dan Panitia Memungut Sampah dalam Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Foto: Dokumntasi Panitia)

Banda Aceh, industrialtimes.net – KSR PMI Unit 01 Unsyiah telah sukses menghelat acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (8/6). Acara ini perdana diadakan di tahun ini dengan tujuan menyadarkan mahasiswa dan masyarakat mengenai pentingnya keseimbangan lingkungan hidup bagi kehidupan manusia.

“Seperti yang kita lihat sekarang, banyak mahasiswa dan masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Jadi tujuan acara ini untuk kembali menyadarkan kita semua betapa pentingnya kebersihan lingkungan.” Tutur Afdhalul Zikri, selaku ketua panitia.

Dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat’, acara ini dihadiri dan dibuka oleh Ibrahim, perwakilan Rektorat Unsyiah. Adapun agenda acaranya berupa sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan hidup, kegiatan pemungutan sampah, dan buka puasa bersama peserta. Terdapat tiga titik tempat yang menjadi objek pemungutan sampah, yaitu Lapangan Tugu Unsyiah, Masjid Jamik Unsyiah, dan pelataran Fakultas 
Perikanan dan Kelautan Unsyiah.

Peserta yang turut memeriahkan acara ini merupakan mahasiswa Unsyiah dari UKM, BEM Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), serta KSR PMI Unit Ar-Raniry, KSR PMI Unit Abulyatama, KSR PMI Unit Serambi Mekkah, dan KSR PMI Unit Unmuha.

Acara berlangsung lancar dan ditutup dengan tausiah yang diberikan oleh anggota Fosma yang bertema lingkungan hidup. Afdhalul kagum terhadap antusianisme para peserta yang semangat meskipun dalam keadaan berpuasa.

“Alhamdulillah tidak ada peserta yang mengeluh kelelahan walaupun sedang berpuasa, karena mereka semua sangat bersemangat.” Tuturnya.
Terakhir, ia juga berharap melalui kegiatan ini mahasiswa sadar terhadap kebersihan dan lebih mencintai lingkungan.

“Saya berharap ke depannya mahasiswa lebih sadar dan mencintai lingkungan serta mampu menjaga lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik.” Tutupnya. [GAS]

Posting Komentar

 
Top