0
Foto Bersama Para Delegasi IMTII Zona Sumbagut (Foto: M. Ridwan)


Banda Aceh, Industrialtimes.net - Menjadi tuan rumah sebuah perhelatan konferensi tentu menjadi hal yang membanggakan untuk Unsyiah, khususnya Teknik Industri. Adalah Konferensi Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) Zona Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Dengan tema “berpikir keras, bertindak cerdas, melangkah menuju perubahan”, konferensi tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara Mahasiswa Teknik Industri area Sumatera Bagian Utara. Pertemuan ini melibatkan delegasi dari 11 Universitas. 11 universitas tersebut adalah Universitas Syiah Kuala sebagai tuan rumah, Universitas Serambi Mekah, Universitas Malikussaleh, Universitas Teuku Umar, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Medan Area, Sekolah Tinggi Teknik Harapan Medan, Institut Teknologi Medan, dan Universitas Samudera.

Acara tersebut dibuka oleh Dr. M. Nizar Machmud, S.T., M.Eng, selaku sekretaris jurusan Teknik Mesin dan Industri Unsyiah, dan berlangsung selama tiga hari (6-8/5). Sebagai acara pembuka IMTII, digelar sebuah kuliah tamu bertajuk “Menumbuhkan jiwa Enterpreneur muda demi meningkatkan daya saing global”. Materi tersebut menjadi hal yang sangat menarik yang disampaikan oleh Trisna Mulyati, S.T., M.Eng.Sc., dosen Prodi Teknik Industri Unsyiah.

Konferensi atau musyawarah besar yang merupakan inti dari acara ini berlangsung selama satu setengah hari. Hari Minggu sore merupakan puncak konferensi dengan terpilihnya Sekjen IMTII Randi Suwandi. Beliau merupakan mahasiswa Teknik Industri Universitas Medan Area angkatan 2013. Randi mengaku senang atas terpilihnya ia menjadi sekjen IMTII. “Bahagia rasanya terpilih dan diamanahkan oleh kawan-kawan Teknik Industri Zona Sumbagut untuk membangun sinergisitas di antara dua zona ini”, Tuturnya.

Tambahnya lagi, langkah awal yang akan dilakukan Randi adalah membangun relasi pada setiap ketua himpunan pada setiap Universitas Zona Sumbagut. Nantinya, langkah inilah yang kedepannya dapat memperbesar jaringan peluang kerja untuk semua mahasiswa Teknik Industri Zona Sumbagut.

Dengan terpilihnya Randi, ia berharap agar setiap mahasiswa teknik industri dapat memperkuat  tali silaturahmi antar zona, serta mampu mengeluarkan potensi dan skill yang ada sehingga kesiapan untuk menuju nasional kedepannya dapat tercapai seperti yang diinginkan.

Penutupan Konferensi IMTII Zona Sumbagut ini dilakukan pada Minggu malam (7/5). Selain pemilihan Sekjen, acara puncak tersebut juga ditutup dengan memutuskan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) sebagai tuan rumah konferensi IMTII tahun 2018 mendatang.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan melakukan wisata ke berbagai tempat sejarah di Banda Aceh pada Senin (8/5). Rute yang akan dijalani pada kunjungan wisata tersebut adalah Rumoh Aceh, Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami serta tempat terakhir yang dikunjungi para delegasi adalah Pantai Lampuuk yang berada di daerah Aceh Besar. [AMM]

Editor: Gita Aulia Sinaga

Posting Komentar

 
Top